Fatayat NU Randuagung Bagikan Ratusan Takjil dan Masker

oleh -dibaca 35 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Semangat berbagi kebaikan di bulan ramadhan antar sesama ditunjukkan Fatayat NU Randuagung dengan berbagi 500 takjil dan 150 masker.

Pada hari ke-27 Ramadan, Rabu (20/5/2020), pembagian takjil dan masker gratis tersebut dibagikan kepada warga yang melintas tepatnya di jalan raya depan Kantor MWC NU Randuagung yang dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Sebanyak 15 anggota Fatayat NU ikut turun kejalan di dampingi Banser dalam kegiatan bagi-bagi takjil dan masker kali ini.

Baca Juga:  Fatayat Randuagung Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

Ketua Fatayat NU Randuagung, Umi Hasanah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud syiar kita untuk mengajak masyarakat tetap berbagi meskipun dalam situasi pandemi corona seperti saat ini.

“Ditengah wabah covid-19 saya berkeyakinan dengan bagi-bagi takjil akan sedikit mengurangi beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Umi Hasanah saat membagikan takjil gratis.

“Kegiatan ini juga wujud solidaritas kami sebagai badan otonom NU untuk bahu membahu menyisihkan sedikit rezeki antar anggota yang kami wujudkan dengan kegiatan seperti saat ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Fatayat-Muslimat NU Kandangtepus Sosialisasikan BMT NU Kepada Jemaah Pengajian

Ia berharap, aksi bagi-bagi takjil gratis bisa meringankan beban warga yang kesulitan mengais rezeki karena dampak wabah corona.

Selain itu, Fatayat NU Randuagung juga membagikan 150 paket masker bagi masyarakat.

“Kami harap masyarat diberikan kesadaran untuk mengikuti protokol kesehatan sebagai mana dianjurkan pemerintah untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” harapnya.