Semprot Disinfektan, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Manfaatkan Water Cannon 6.500 Liter

oleh -dibaca 29 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDYosowilangun, Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 Yosowilangun semprot disinfektan dengan Water Cannon di seluruh Jalan Raya Yosowilangun, pada Senin (18/05/20)

Hadir dan ikut berpartisipasi dalam penyemprotan tersebut, antara lain Forkopimcam, Kapolsek Yosowilangun, Bantuan Komunikasi (Bankom) 373, Kepala Desa Yosowilangun Kidul dan Kalipepe, serta Kapolres Lumajang.

Menurut Koordinator Satgas NU Yosowilangun Muhammad Imron, pengunaan Water Cannon berisi 6.500 liter ini untuk memaksimalkan penyemprotan di seluruh Jalan Raya Desa Se-Kecamatan Yosowilangun.

Baca Juga:  Antisipasi Cegah Covid-19, Ponpes Darun Najah Lakukan Peyemprotan dan Sterilisasi

“Penggunaan Water Cannon berdasarkan saran Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Penanggulan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBI NU) Lumajang dan Kanit Polsek Yosowilangun yang selalu mendukung kegiatan NU,” paparnya.

Ia menjelaskan, titik kumpul di Desa Kalipepe, lalu dimulai pukul 15.00 WIB dari Masjid Nurul Huda, kemudian keliling ke 12 desa Se-Kecamatan Yosowilangun dan berakhir di posko Satgas NU Yosowilangun.

Baca Juga:  Syuriyah PCNU Lumajang Buka Suara Tentang Pasar Buka, Jumatan Dilarang

“Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai, dan mengantisipasi merebaknya Covid-19 yang berada di Kecamatan Yosowilangun,” pungkasnya.