Upzisnu Bedayu Talang Bantu Biayai Pengecatan Masjid Darul Hikmah Purut

oleh -dibaca 44 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZISNU) ranting Desa Bedayu Talang Kecamatan Senduro membantu biayai penuh pengecatan Masjid Darul Hikmah di Dusun Talang Purut pada Senin (18/5/2020).

Ketua Upzisnu Bedayu Talang Fendi menjelaskan bantuan tersebut diberikan selain karena program pemberdayaan rumah ibadah juga karena Masjid Darul Hikmah baru saja berdiri dan sangat membutuhkan bantuan.

“Sebagaimana fungsi LAZISNU bukan hanya untuk kemaslahatan umat saja tapi juga untuk sosial keagamaan maka kami salurkan dana bantuan kepada Masjid Darul Hikmah yang masih baru berdiri dan masih sangat butuh bantuan,” jelas Fendi.Upzisnu Bedayu Talang Bantu Biayai Pengecatan Masjid Darul Hikmah Purut

Baca Juga:  NU CARE-LAZISNU Lumajang Santuni Anak Kelainan Usus

Ia menambahkan pengecatan hingga saat ini sudah hampir selesai dan sudah menyiapkan dana tambahan jika memang melebihi anggaran yang telah direncanakan.

“Sementara ini sudah habis 700 ribu tapi masih belum selesai pengecatannya masih 80%, sebenarnya anggarannya cuma itu tapi ternyata masih belum selesai dan bisa jadi masih bertambah sementara ini kita tambah anggarannya menjadi satu juta,” imbuhnya.Upzisnu Bedayu Talang Bantu Biayai Pengecatan Masjid Darul Hikmah Purut

Baca Juga:  Warga Probolinggo Titipkan Qurbannya Kepada LAZISNU Senduro

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan kedepan tim Upzisnu Bedayu Talang juga akan menyisir musholla dan masjid-masjid disana yang membutuhkan bantuan.

“Sudah kita musyawarahkan selain program sosial, nantinya dari hasil penarikan G-koin selanjutnya sebagian juga kita anggarkan untuk perbaikan rumah-rumah ibadah lainnya yang membutuhkan,” pungkasnya.