Satgas NU Peduli Covid-19 Senduro Bagikan Lebih dari 1 Ton Beras pada Warga

oleh -dibaca 98 orang

NU-LUMAJANG.OD.IDSenduro, Satuan Tugas (Satgas) Peduli Covid-19 Senduro bagikan Sembako dengan total 1 Ton Beras lebih, pada Senin (17/05/20).

Ketua Satgas Senduro, Muhammad Rofiul Ulum mengatakan, pembagian Sembako yang berupa Beras 5 Kg, Minyak dan Mie dilaksanakan di 4 Desa.

“Kemarin Pandansari dan Bedayu, hari ini Kandangtepus dan Purworejo, dengan jumlah titik yang kita bagikan kurang Lebih 200 KK,” jelasnya.

Baca Juga:  Semprot Disinfektan, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Manfaatkan Water Cannon 6.500 Liter

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut disinergikan dengan Ranting Lazisnu di masing-masing desa, beras yang didapat dari pengumpulan Zakat dan Infaq warga ranting didistribusikan pada fakir miskin dan warga terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh komponen NU, baik Banom dan Lembaga, antara lain Ansor, Banser, Pergunu, Fatayat, Muslimat, Pagarnusa, BMT NU, Lazisnu, LP. Maarif dan LTM se-Kecamatan Senduro untuk membantu pendistribusian,” paparnya.

Baca Juga:  Syuriyah PCNU Lumajang Buka Suara Tentang Pasar Buka, Jumatan Dilarang

Ia menyatakan, kegiatan tersebut masih akan berlanjut hingga menjelang Lebaran, karena penghimpunan Infaq dan Zakat masih dilakukan oleh Lazisnu hingga akhir Ramadlan.

“Masyarakat tidak bosan dengan kegiatan yang dilakukan NU, dan bersyukur NU Senduro bisa selalu berbagi, mereka berterimakasih kepada para Donatur Lazisnu,” pungkasnya.