Bantu Ringankan Beban, MWC NU Klakah Santuni Yatim Piatu

oleh -dibaca 42 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, MWC NU Klakah santuni Yatim Piatu dari masing-masing ranting di 12 desa berbeda, pada Kamis (14/05/20).

Muhaimin, Sekretaris MWC NU Klakah menjelaskan, bahwa santunan diberikan kepada 12 Yatim Piatu dari 12 ranting dan diselenggarakan di masing-masing ranting tersebut.

“Saya minta dari masing-masing ranting satu orang, ada 12 ranting, maka ada 12 anak, tempat santunan di masing-masing ranting bersamaan dengan tasyakuran dan launching Baitul Maal wa Tamwil Nuansa Umat (BMT NU),” tuturnya.

Baca Juga:  Habiskan 2000 Liter Disinfektan, Satgas NU Kunir Peduli Covid-19 Semprot Seribu Area

Ia mengungkapkan, santunan digelar terpisah karena untuk mengumpulkan di satu titik tidak memungkinkan dengan adanya pandemi Covid-19 ini.

“Jadi tasyakuran pun kami adakan di ranting-ranting Se-Kecamatan Klakah disertai dengan santunan anak yatim,” jelasnya.

Ia melanjutkan, santunan yang diberikan berupa uang, karena dengan uang menurutnya fleksibel tidak terbatas gender dan umur. Dana santunan diperoleh dari BMT NU Klakah.

Baca Juga:  Pupuk Nilai Keagamaan Siswa, MWC NU Klakah Tradisikan Bacaan Shalawat Rotibul Haddad Di SMKN Klakah

“Santunan-santunan yang lain sudah dilakukan oleh Muslimat dan Fatayat NU, cuma sekarang adalah langkah awal dari MWC NU, dan mudah-mudahan bisa berkelanjutan,” harapnnya.

Ia mengungkapkan, santunan itu dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, terlebih mendekati hari raya.

“Mudah-mudahan santunan tersebut dapat mengurangi beban orang tua dan menyenangkan anak tersebut di bulan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.