Bantu Mandirikan Perekonomian Warga NU, MWC NU Klakah Launching BMT NU

oleh -dibaca 164 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, MWC NU Klakah Launching Baitul Maal wa Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Klakah yang bertempat di Jln. Gunung Ringgit No.10, pada Kamis (14/05/20).

Sekretaris MWC NU Klakah, Muhaimin mengungkapkan, untuk tanggung jawab BMT NU menjadi tanggung jawab bersama, mulai dari MWC, Fatayat, Ansor dan lainnya.

“Akan tetapi memang ada yang berperan sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) untuk kemajuan BMT NU, maka ada ada 5 -10 orang yang dilantik menjadi Korlap,” tuturnya.

Baca Juga:  Bekerja Sama dengan SMKN Klakah, MWC NU Gelar Sholat Istisqo'

Ia menyebutkan jenis-janis tabungan di BMT NU, diantaranya Simpanan Anggota (Siaga), Simpanan Lebaran (Sabar), Simpanan Haji dan Umrah (Siberkah), Simpanan Berjangka Mudarabah dan lainnya.

“Di BMT NU, pengawasnya adalah orang-orang yang pernah berpengalaman di BMT, tujuan kami mendirikan BMT NU agar warga NU bisa mandiri dengan sumber daya yang ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, keuangan yang ada di warga NU itu sangat besar jika dikelola dengan baik, hal tersebut merupakan kekuatan yang sangat besar dan dapat mengangkat prekonomian warga NU.

Baca Juga:  Ketua PCNU: NU Segera Melaunching Koperasi NU, Air Gelas Mineral dan Rumah Sakit

“Utamanya usaha-usaha rumah tangga yang dikelola warga NU, untuk mendirikan suatu usaha pasti membutuhkan permodalan, sedangkan permodalan yang murni dikelola oleh orang-orang NU hanya sedikit sekali,” terangnya.

Terakhir ia menyampaikan bahwa BMT NU ini semata-mata ingin membantu permodalan warga NU dan bisa membantu warga NU yang membutuhkan.