JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir Sosialisasikan Zakat Dengan Bagi-bagi Takjil

oleh -dibaca 87 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tempeh. Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (JPZISNU) Musholla Miftakhul Khoir Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh bersama dengan TPQ Adz-Dzahab mensosialisasikan Zakat sambil membagikan puluhan takjil kepada warga sekitar pada Sabtu (9/5/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan berkeliling ke rumah-rumah warga oleh pengurus JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir bersama beberapa santri TPQ Adz-Dzahab.

Ketua JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir Abdullah Nafik menuturkan bahwa Mushollanya baru tahun ini diangkat menjadi bagian dari Amil Zakat dibawah naungan NU.

Baca Juga:  Wujud Pengabdian pada NU, PAC IPNU-IPPNU Klakah Bagi Ratusan Takjil

“Sudah menjadi tradisi masyarakat sekitar mengumpulkan zakat ditempat kami, namun baru kali ini proses mengesahkan menjadi Amil di bawah naungan NU Care Lazisnu Kecamatan Tempeh, dan sebagian zakat sudah terkumpul, namun masih menjadi tradisi biasanya warga berbondong-bondong pada sepuluh hari akhir di bulan Ramadlan,” jelas Nafik.

JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir Sosialisasikan Zakat Dengan Bagi-bagi Takjil
Tampak Tim JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir bersama santri TPQ Adz Dzahab saat menyiapkan takjil

Ia menambahkan warga merasa terbantu dengan adanya JPZISNU yang tidak jauh dari tempat mereka sehingga memudahkan mereka untuk menyalurkan zakat.

“Warga sangat senang dan bersyukur karena dengan adanya JPZISNU terdekat mereka terbantu dan mudah menyalurkan zakat mereka, apalagi selain diantar langsung oleh warga, JPZISNU juga melayani penjemputan zakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ringankan Beban Warga, Upzis-Fatayat-Muslimat Kandangtepus Berikan Bantuan Sembako
JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir Sosialisasikan Zakat Dengan Bagi-bagi Takjil
Hidangan takjil dengan browsur sosialisasi Zakat ke JPZISNU

Lebih lanjut kedepan JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir akan menggerakkan kaleng G-Koin sebagai penopang perekonomian warga kurang mampu.

“Insyaallah kedepan akan kita gerakkan G-Koin sebagai sumber untuk membantu perekonomian warga sekitar yang kurang mampu, dan semoga TPQ Adz-Dzahab menjadi lembaga yang barokah dan semoga masyarakat semakin mempercayakan zakatnya melalui JPZISNU,” pungkasnya.JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir Sosialisasikan Zakat Dengan Bagi-bagi Takjil