PC Pergunu Lumajang Bagikan 1.000 Masker dan Takjil

oleh -dibaca 90 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Lumajang aksi bagi-bagi masker dan takjil di perempatan Tugu Adipura Jl. Panglima Sudirman, pada Sabtu (09/05/2020).

Ketua PC Pergunu Lumajang, Moh. Farid Wazdi, M. Pd. mengatakan bahwa Pergunu membagikan 1.000 masker kain serta 1.000 paket takjil yang berisi makanan dan minuman.

“Masker dan takjil dibagikan kepada para pengendara yang melintas, para pejalan kaki dan beberapa karyawan toko di sekitar perempatan Tugu Adipura,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan bagi-bagi masker dan takjil ini merupakan program yang kesekian kalinya untuk membantu pemerintah dalam mencegah pendemi.

Baca Juga:  PC Pergunu Bagikan 500 Masker untuk Guru Sambang

“Program yang telah dilaksanakan antara lain penyemprotan disinfektan di 16 kecamatan dengan sasaran penyemprotan di lembaga pendidikan, pondok pesantren, masjid dan mushollah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain membagikan masker dan takjil gratis, juga dibagikan pamflet Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menjaga diri dan keluarga dari Virus Corona sebanyak 1.000 lembar.

“Kegiatan ini adalah bentuk perhatian kami kepada masyarakat serta turut membantu pemerintah dalam mencegah pandemi Virus Corona, dengan membagikan masker kepada masyarakat,” tuturnya ya.

Baca Juga:  Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Lumajang Resmi Dibawah Naungan PC LTM NU

Ia berharap dengan adanya pembagian masker gratis ini, masyarakat bisa lebih memahami dan lebih sadar untuk senantiasa memakai masker ketika bepergian ke luar rumah.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk pihak-pihak lain agar dapat berbuat lebih dari pada ini,” imbuhnya.

Terakhir ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas swadaya dari anggota Pergunu, baik di tingkat PC dan PAC.

PC Pergunu Lumajang Bagikan Masker dan Takjil