MA Putri Nurul Masyithah Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga Senduro

oleh -dibaca 64 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Madrasah Aliyah (MA) Putri Nurul Masyithah Lumajang membagikan ratusan masker kepada warga Senduro pada Kamis (7/5/2020) sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Acara bagi-bagi masker yang sebelumnya juga dilakukan di Kecamatan Padang dan Sumbersuko ini melibatkan para siswi organisasi dengan menyisir perumahan di Kecamatan Senduro sampai Desa Kandangtepus.

Salah seorang petugas yang juga ketua Organisasi Siswi Intra Madrasah (Osim) Qori Azmil Maghfiroh mengatakan timnya membagikan masker kepada setiap orang yang ditemui.

Baca Juga:  Gus Mas'ud: Mengadzani Bayi Baru Lahir Ada Dalilnya, Bukan Bid'ah!
MA Putri Nurul Masyithah Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga Senduro
Petugas pembagi berkeliling hingga ke kebun warga untuk bagikan masker

“Kami menyisir area jatian, sekitaran kecamatan hingga kandang Tepus, dan kami bagikan Ke setiap orang yang kami temui kebanyakan warga yang di pinggir jalan itu,” jelas siswi kelas sebelas tersebut.

Ia menambahkan banyak warga yang belum mempunyai masker dan berterima kasih dengan adanya pembagian masker gratis ini.

MA Putri Nurul Masyithah Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga Senduro
Sambil membagikan masker gratis petugas juga memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona kepada warga

“Banyak penduduk Senduro yang kami temui memang sangat membutuhkan masker, sehingga mereka bersyukur dengan adanya kegiatan ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kerjasama dengan Poskesdes, NU Ranting Selok Anyar Lakukan Penyemprotan
MA Putri Nurul Masyithah Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga Senduro
Warga banyak berterima kasih dengan adanya pembagian masker gratis

Kepala Madrasah MA Putri Nurul Masyithah Masyhuri Ayatulloh S.Ag,. M.Pd berharap kegiatan tersebut semoga menjadi pembelajaran dan melatih siswi untuk peduli kepada sesama.

“Kegiatan seperti ini melatih siswi kami terutama yang ada di organisasi untuk peduli kepada sesama, semoga ikhtiar ini bermanfaat dan wabah virus Corona bisa segera usai dan para siswi bisa bersekolah seperti sebelumnya,” pungkasnya.MA Putri Nurul Masyithah Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga Senduro