Sinergi dengan Kapolsek, Satgas NU Peduli Covid-19 Senduro Bagikan 2.500 Masker

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDSenduro, Satgas NU Peduli Covid-19 dan Kapolsek Senduro bagikan 2.500 masker kepada masyarakat Senduro di Jalan Raya Pasar Senduro, pada Kamis (07/05/20).

Menurut Ketua Satgas, Imron Jalil mengatakan bahwa dalam kegiatan hari ini kurang lebih ada 2.500 makser yang dibagikan, Satgas NU Senduro bersinergi dengan NU Care Lazisnu, RMI, Pergunu dan Muslimat NU.

“Selain masker, Satgas NU Senduro sejak beberapa pekan laku telah membagikan ratusan sembako yang berupa beras, gula, mie dan minyak goreng, dan akan dilanjutkan pada pekan ini,” tutyrnya.

Baca Juga:  Satgas NU Padang Bagikan 250 Masker di Pasar Tanggung Serta Semprot Disinfektan Kali Kelima

Ia menjelaskan, peran Kepolisian sangat luar biasa dalam mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Saya menyaksikan sendiri polisi selain mengedukasi juga memberikan sembako kepada masyarakat terdampak,” tuturnya.

Menurut Ketua Lazisn NU Senduro, Muhammad Rofiul Umam menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan karena masyarakat masih kurang sadar pentingnya memakai masker.

“Maka kami bekerjasama dengan Polsek untuk membagikan masker, orang-orang yang berkendara tidak memakai masker maka akan diberhentikan oleh Polsek dan diarahkan pada kami untuk diedukasi dan diberi masker,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ranting NU Wonocepoko Ayu Kenalkan BMT NU Kepada Warga

Ia memaparkan bahwa masyarakat sangat berterimakasih, karena sudah diedukasi pentingnya memakai masker. Selama ini sudah sering menerima bantuan masker tapi baru hari ini mengerti kenapa wajib bermasker.

“Saya berterima kasih kepada Lazisnu dan masyarakat NU yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutur Joko W, Kapolsek Senduro.