100 Lebih Warga Desa Pandansari Telah Menyegerakan Zakatnya

oleh -dibaca 56 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Lebih dari 100 warga Desa Pandansari Kecamatan Senduro telah menjalankan Program Ta’jiluz Zakat (Menyegerakan Zakat) terhitung mulai disosialisasikannya program tersebut oleh Unit Pengumpul Zakat Nahdaltul Ulama (Upzisnu) Pandansari hingga Kamis (7/5/2020).

Ketua Upzisnu Pandansari Amrulloh menjelaskan jumlah tersebut akan terus meningkat hingga akhir Ramadlan.

“Alhamdulilla sudah 100 lebih warga yang telah mengeluarkan zakatnya kepada kami, program Ta’jiluz Zakat direspon oleh warga dengan baik, insyaallah perolehan akan banyak hingga akhir Ramadlan,” jelas Amrulloh.

Baca Juga:  LAZISNU Lumajang Bangun Rumah Duafa di Kecamatan Senduro

Ia menambahkan timnya juga mendirikan posko Zakat di kantor NU Pandansari dan sambil menunggu warga yang berzakat tim melaksanakan tadarrus Al-Qur’an.

“Sambil menunggu warga yang hendak berzakat, pengurus Upzisnu bersama relawan Muslimat, Fayatat, Ansor, serta kader IPNU-IPPNU yang berjaga di kantor NU Pandansari sebagai posko Zakat juga melakukan tadarus Al Qur’an,” imbuhnya.

Baca Juga:  UPZISNU Wonocepoko Ayu Bagikan Puluhan Paket Sembako Untuk Duafa
100 Lebih Warga Desa Pandansari Telah Menyegerakan Zakatnya
Sambil menunggu Warga membayar Zakat, tim yang piket melaksanakan Tadarrus Al-Qur’an

Lebih lanjut Ia juga menuturkan selain itu timnya juga melayani penjemputan zakat jika ada warga yang meminta

“Selain itu juga ada layanan jemput zakat dari kami namun menunggu jika ada warga yang memintanya langsung atau menelfon tim kami untuk mengambil zakatnya,” pungkasnya.