Ketua PCNU Lumajang Himbau Lazisnu Segera Lakukan Gerakan Jemput Zakat

oleh -dibaca 83 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang Gus Mas’ud menghimbau kepada Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (Upzis) ditingkat MWC maupun ranting melalui Chanel YouTube NU Lumajang pada Sabtu (2/5/2020) untuk segera melakukan gerakan jemput zakat.

Dalam himbauannya Gus Mas’ud berharap agar Lazisnu menjadi jalan keluar ditengah kondisi Pandemi Corona.

“Kepada segenap pengurus Upzisnu baik ditingkat MWC NU maupun ranting NU, bahwa kita kali ini sedang berada dalam situasi dan kondisi dan Pandemi Corona, situasi begini membawa dampak ekonomi yang cukup besar bagi masyarakat karena itu kami berharap Lazisnu mampu menjadi solusi dari persoalan ini,” jelas lelaki yang akrab disapa Gus Ud ini.

Baca Juga:  Ketua PC NU Lumajang: Banyak Orang-orang Hebat Lahir dari NU

Oleh sebab itu Gus Ud memerintahkan kepada semua pengurus Upzisnu disemu tingkatan agar segera melakukan jemput Zakat.

“Karena itu kami berharap Lazisnu bisa segera bergerak untuk menghimpun zakat di lingkungan masing-masing dan mendistribusikan zakat kepada mustahiq dilingkungan diri sendiri sehingga persoalan ekonomi di tingkat ranting bisa diselesaikan oleh pengurus ranting melalui Upzisnu, kita bangun ketahanan pangan berbasis ranting melalui gerakan jemput zakat infaq dan shodaqoh,” himbaunya.

Baca Juga:  MTs Nurul Masyitoh Borong Juara Jawa-Bali, Ketua NU Berikan Penghargaan

Lebih lanjut Gus Ud menilai kondisi seperti sekarang menuntut pelayanan maksimal dalam menghimpun zakat.

“Kami yakin umat Islam sebagai Muzakki yang akan menunaikan zakat fitrah atau zakat mal membutuhkan pelayanan karena dalam situasi begini kita dituntut untuk melakukan pycical distancing atau menghindari kerumunan massa untuk bertemu langsung,” pungkasnya.