Lazisnu Senduro Berhasil Kumpulkan Infaq Sebesar 46 Juta Lebih

oleh -dibaca 47 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDSenduro, Perolehan G-Koin Senduro capai 46 juta lebih di tahun 2020, Jum’at (01/05/20).

Saat diwawancara via WhatsApp, Ketua NU Care Lazisnu Senduro, Muhamamd Rofiul Ulum menyatakan bahwa Senduro menjalankan program G-Koin sejak September 2018, melalui kaleng G-Koin yang ditempatkan di tiap rumah warga.

“Awalnya donatur kami hanya Pengurus NU yang mengurusi Amil Zakat dengan jumlah 50 donatur, dari pengurus kita dapatkan rata-ata 500 – 600 ribu tiap bulannya,” ungkapnya.

Ia memaparkan, pada November 2018, sudah memulai membentuk empat Ranting Lazisnu, sehingga donatur bertambah. Awal 2019 terdapat sekitar 500 donatur dengan perolehan tiap bulan mencapai 4 – 5 juta.

Baca Juga:  JPZISNU Musala Miftakhul Khoir Tempeh Bagikan Ratusan Kantong Daging Qurban

“Tahun 2019 kami tetap fokus menata ranting dan terus menambah donatur dengan berbagai cara, antara lain rutin menyalurkan hasil Infaq warga dalam program Lazisnu,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan Lazisnu tersebut minat warga untuk menjadi donatur Lazisnu semakin bertambah. Akhir 2019 kami bisa mencapai 1000-an lebih donatur dengan perolehan akumulatif 115 juta.

“Tahun 2020 ini di kuartal pertama kami sudah berjalan dengan jumlah donatur sebanyak 1200-an yang tersebar di seluruh desa di Kecamatan Senduro, dengan perolehan Infaq mencapai 46 juta,” imbuhnya.

Baca Juga:  Upzisnu Bedayu Talang bagikan Masker ke Rumah-rumah dan Musholla Warga

Ia pun menjelaskan bahwa selain dibuktikan dengan kegiatan Tasharruf (pengelolaan atau pemanfaatan) yang rutin setiap bulan, juga ada transparansi kepada donatur dengan memberikan Laporan Keuangan yang berupa Buletin Lazisnu Senduro

“Semua pencapaian ini berkat kerja keras seluruh Pengurus Lazisnu dan relawan untuk terus membesarkan Lazisnu, melayani dengan mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya untuk masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan Lazisnu membagikan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan