MA Putri Nurul Masyithah Bagikan Ratusan Masker di Daerah Terdampak Corona

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Madrasah Aliyah (MA) putri Nurul Masyithah Lumajang membagikan ratusan masker kepada warga terdampak Covid-19 pada Senin (29/4/2020) sebagai bentuk partisipasi dalam pencegahan penyebaran virus.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB diikuti oleh beberapa dewan guru dan siswi Organisasi MA Putri dan menyisir langsung rumah-rumah warga dibeberapa desa terdampak.

Kepala Sekolah MA Putri Nurul Masyithah Masyhuri Ayatulloh, S.Ag, MA menjelaskan ada tiga lokasi yang menjadi sasaran pembagian masker.

Baca Juga:  Masjid Agung Lumajang Peringati Haul ke-32 Pendiri NU Lumajang

“Desa Kebonsari kali ini menjadi target utama kami dalam pembagian masker kali ini, karena di desa itu sudah menjadi zona merah, maka kami turun langsung kerumah-rumah warga disana, acara selanjutnya insyaallah lanjut desa Sentul dan Purwosono,” jelas Lelaki yang biasa disapa Gus Huri tersebut.

Gus Huri menambahkan selain pembagian masker tim juga memberi pengertian kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kemenag dan Tim Tartila Optimalkan Kualitas TPQ

“Tadi selain membagikan masker para dewan guru dan siswi kami juga mengedukasi warga terkait pentingnya menjaga kesehatan sesuai dengan protokol yang diatur pemerintah, termasuk memakai masker,” imbuhnya.

Ia berharap dengan kegiatan-kegiatan serupa bisa memutus penyebaran virus Corona di Lumajang.

“Semoga dengan ini dan usaha-usaha lain yang dilakukan pemerintah rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus di kabupaten Lumajang ini, dan suasana bisa kembali seperti semula,” pungkasnya.MA Putri Nurul Masyithah Bagikan Ratusan Masker di Daerah Terdampak Corona