Gandeng Kader PMII dan Karang Taruna, Upzis NU Bades Semprot Disinfektan di Daerah Terpencil

oleh -dibaca 67 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDPasirian, Upzis NU Ranting Bades bekerjasama dengan Banser, Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Karang Taruna Dharma Bhakti Muda Bades untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Bades, pada Kamis (23/04/20).

Penyemprotan dilakukan di masjid, musholla, TPQ, sekolah, Gereja dan fasilitas umum lainnya di Dusun Siluman, Dampar, dan Kajaran.

“Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap menyebaran virus Corona (Covid-19),” terang Sufyan Lutfi, Pengurus Upzis NU Bades fan anggota Karang Taruna.

Baca Juga:  Petugas Satgas NU peduli Covid-19 Lumajang Jalani Rapid Test

Ia juga menyampaikan, bahwa penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh antar organisasi ini merupakan wujud kebersamaan yang selama ini dibangun dengan sangat baik.

“Kita bersinergi dengan Banser, Kader PMII, dan Karang Taruna dalam penyemprotan ini. Pada situasi merebaknya Covid-19 saat ini, bersinergi dalam aksi bisa mempercepat terputusnya mata rantai penyebaran virus,” ungkapnya.

Baca Juga:  Satgas NU dan Forkopimcam Padang Bagikan 200 Masker dan Semprot Disinfektan Kali Keempat

Sementara Aning, seorang Kader PMII menuturkan bahwa dirinya senang bisa berpartisipasi dalam giat ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi kami mencegah penyebaran virus Corona sekaligus upaya merawat toleransi dan kerukunan hidup antarumat beragama di Indonesia,” pungkasnya.