Satgas NU Tekung Bagikan 1.000 Masker, 200 Botol Handsanitizer dan Resmikan Posko Peduli Covid-19

oleh -dibaca 126 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDTekung, Satgas NU Peduli Covid-19 Tekung semprot sejumlah titik dan membagikan 1.000 masker serta 200 botol Handsantizer di Kecamatan Tekung, pada Kamis (24/04/30).

Dewan Pengarah Satgas NU Tekung, Moh. Farid Wazdi menyampaikan bahwan penyemprotan telah dilakukan keempat kalinya.

“Penyemprotan dilakukan di 35 mushollah, 150 rumah warga dan Pasar Desa Karangbendo serta membagikan 1.000 masker dan 200 botol handsanitizer,” ungkapnya.

Baca Juga:  Muslimat NU Yosowilangun dan Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Bagikan Sayur Mayur

Ia juga menjelaskan bahwa anggota yang terlibat sejumlah 53 dari unsur NU dan dua anggota dari Pemerintah Desa Karangbendo.

“Setelah penyemprotan, pembagian masker dan handsanitizer, dilanjutkan dengan peresmian posko Covid-19 yang bertempat di halaman rumah Bakir,” tuturnya.

Ia juga menginformasikan, acara peresmian posko dihadiri oleh Suratih DPRD Kabupaten Lumajang, Muspika Kecamatan Tekung, Ketua MWCNU Tekung dan Ketua Satgas Covid-19 PCNU Lumajang.

Baca Juga:  Satgas NU Peduli Covid-19 Tekung Bagikan 250 Masker dan Takjil

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai gerak nyata aksi Satgas dalam mencegah Covid-19, sedangkan tujuan dibukanya posko adalah mempermudah komunikasi dengan berbagai pihak terkait untuk edukasi pada masyarakat,” paparnya.

Terakhir, harapannya ke depan, terutama di Kecamatan Tekung yang sekarang zona merah muda tidak sampai memjadi merah, apalagi menginjak ramadlan, semoga corona lekas menghilang.