Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Satgas NU Jatiroto Semprot Disinfekatan

oleh -dibaca 31 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDJatiroto, Satgas NU Peduli Covid-19 Jatiroto semprot disinfektan di sejumlah desa di Kecamatan Jatiroto, pada Rabu (22/04/20).

Ketua MWC NU Jatiroto, Timaruddin mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan Water Canon kapasitas 6000 liter milik Polres Lumajang.

“Acara ini didukung oleh jajaran Forkopimcam, terutama Kepolisian Sektor Jatiroto, seluruh Banom dan Lembaga di lingkungan MWC NU Jatiroto, seperti Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, LTM NU, Kortan Ma’arif dan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Prioritaskan Penanganan Pandemi di Zona Merah

Ia mengatakan, ini kali pertama Satgas NU melakukan penyemprotan yang meliputi 3 desa dari 6 desa di Kecamatan Jatiroto, antara lain Desa Kaliboto Kidul, Kaliboto Lor dan Jatiroto.

“Sebelumnya kegiatan sering dikaksanakan oleh Satgas NU dan Ansor, namun dalam skala kecil, yaitu tingkat RT dan RW,” ungkapnya.

Ia berharap, manfaat kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 yg semakin masif dan mengancam warga, dan kegiatan semacamnya akan lebih ditingkatkan lagi intensitasnya.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Senduro Semprot Disinfektan 100 Area di Desa Bedayu Talang

“Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus dengan slogan Memperkuat Imun, Aman, Iman dan Amin, serta selalu mengedukasi warga untuk mengikuti protokol kesehatan pemerintah,” pungkasnya.