Satgas NU dan Forkopimcam Padang Bagikan 200 Masker dan Semprot Disinfektan Kali Keempat

oleh -dibaca 26 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Padang, Satgas NU Padang bersinergi dengan Forkopimcam lakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian 200 masker pada para pedagang di Pasar, pada Ahad (19/04/20).

Hadir dalam penyemprotan tersebut, Kapolsek, Camat, Babinsa dan Kepala Desa Kedawung, serta kader penggerak yang tergabung dalam Satgas MWC NU Padang Peduli Covid-19.

Menurut Edi Nanang, Ketua MWC NU Padang, penyemprotan ini adalah yang keempat kalinya. Jumlah anggota yang ikut bertambah dibandingkan dengan penyemprotan sebelumnya.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Satgas NU Jatiroto Semprot Disinfekatan

“Penyemprotan yang dilakukan berkali-kali di tempat umum dan tempat ibadah, membuat masyarakat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan mandiri dalam pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Ia memaparkan, disamping penyemprotan disinfektan di berbagai Desa Se-Kecamatan Padang, juga dilakukan pembagian 200 masker di Pasar Kedawung dan Pasar Tanggung pada pedagang, pembeli dan pengendara yang melintas di sekitar pasar.

Baca Juga:  Sinergi dengan Kapolsek, Satgas NU Peduli Covid-19 Senduro Bagikan 2.500 Masker

“Masker yang bagikan tidak sekedar dibagi, tetapi dipakaikan langsung agar masyarakat membudayakan hidup sehat dengan memakai masker dalam menghadapi Covid-19,” imbuhnya.

Terakhir ia menyampaikan bahwa masker diperoleh dari kesadaran kader, dibuat secara sederhana, bekerjasama dengan para penjahit yang ada di Desa Se-Kecamatan Padang.