Habiskan 2000 Liter Disinfektan, Satgas NU Kunir Peduli Covid-19 Semprot Seribu Area

oleh -dibaca 118 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Satuan Tugas (Satgas) NU peduli Covid-19 kecamatan Kunir bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kunir menyemprotkan Disinfektan dibeberapa titik pada Sabtu (18/4/2020) untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah setempat.

Kordinator Satgas NU peduli Covid-19 Kunir Sundoyo menjelaskan acara yang terdiri dari 114 personel dari beberapa Lembaga dan Banom NU setempat dengan dibantu beberapa aparat kepolisian dan TNI ini menghabiskan 2000 liter disinfektan untuk seribu lebih titik penyemprotan.

“Alhamdulillah, dari kerjasama dengan pemerintah kecamatan Kunir, kepolisian, TNI, PT Pioneer, dan para penyuluh KUA Kunir, Satgas bersama Lembaga dan Banom NU Kunir berhasil menyemprotkan dua ribu liter disinfektan di sembilan masjid, empat puluh Musholla, tujuh sekolahan, lima belas Madin TPQ, enam Ponpes, tujuh Balai desa, pasar Kunir, Kantor KUA, dan seribu rumah warga,” jelas Sundoyo.Habiskan 2000 Liter Disinfektan, Satgas NU Kunir Peduli Covid-19 Semprot Seribu Area

Baca Juga:  Ratusan Warga NU Ranuyoso Gelar Pawai Obor

Sundoyo menambahkan selain penyemprotan, Satgas NU peduli Covid-19 Kunir juga memberikan Sosialisasi kepada warga dengan menggunakan mobil Ambulan pemerintah desa Kunir Lor.

“Selain itu tadi juga diadakan sosialisasi keliling menggunakan ambulan desa Kunir Lor memakai pengeras suara kepada warga agar menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur pemerintah,” imbuhnya.

Ketua Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Kunir H. In’am Hayatuddin berterima kasih banyak kepada semua pihak atas kerjasamanya dengan Satgas.

Baca Juga:  Satgas NU Peduli Covid-19 Kunir Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Malam Hari

“Kami sangat berterima kepada semua pihak atas kerjasama yang terjalin sangat baik ini, khususnya kepada Forkopimca dan PT Pioneer yang turut serta memfasilitasi keperluan-keperluan yang dibutuhkan,” ungkap H. In’am.

Agenda kedepan menurut H. In’am selain terus diadakan penyemprotan secara berkala juga akan diadakan pembagian masker gratis.

“Hal ini akan terus kami upayakan, dan Insyaallah Selasa depan Satgas juga akan membagikan masker gratis kepada warga, semoga wabah Corona cepat diangkat oleh Allah,” pungkasnya.