Banser Lumajang Turut Serta dalam Pendistribusian Beras Ngeramut Tonggo

oleh -

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pendistribusian beras untuk masyarakat Lumajang pada Kecamatan yang berada di zona merah, Ansor Baser turut serta menjadi relawan dalam pendistribusian beras dari program “Ngeramut Tonggo” yang dilaksanakan di Gor Wira Bhakti Lumajang pada Senin (13/4/2020).

Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Banser dari masing-masing kecamatan mengirimkan berapa personelnya dalam melakukan pendistribusian dan pengawalan hingga diterima masyarakat di masing-masing desa.

Menurut Saiful, Banser dari Satkoryon Randuagung menyampaikan bahwa pendistribusian dilaksanakan secara bergilir hingga tuntas untuk enam kecamatan yang berada di zona merah.

Baca Juga:  MA Putri Nurul Masyithah Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga Senduro

“Saya bersama anggota yang lain sudah berada lokasi sejak pagi, sambil menunggu gilaran Kecamatan Randuagung kami juga membantu rekan kecamatan lain untuk menaikkan beras pada angkutan untuk didistribusikan,” ujarnya.Turut Serta dalam Pendisribusian Beras Ngeramut Tonggo

“Tapi pada intinya Banser akan selau siap untuk bersama-sama pemerintah dalam upaya mengatasi penyebaran Corona maupun membantu masyarakat yang terdampak semampu kami,” imbuhnya.

Program “Ngeramut Tonggo” Pemerintah Kabupaten Lumajang kali ini, pendistribusian beras difokuskan pada enam kecamatan yang berada di zona merah.

Baca Juga:  PAC GP Ansor Senduro Gelar Konferensi, Rofiul Ulum Terpilih

Menurut data yang diterima dari salah satu relawan dari lokasi, jumlah total beras yang disitribusikan sebanyak 9.535 sak beras isi 5 kilo gram.

Diantara Kecamatan yang menerima bantuan beras ini adalah Kecamatan Sumbersuko 1.447 sak, Kecamatan Randuagung  2.014 sak, Kecamatan Pasirian 864 sak, Kecamatan Sukodono 1.896 sak, Kecamatan Tempeh 2.050 sak dan Kecamatan Kedungjajang 1.264 sak. Turut Serta dalam Pendisribusian Beras Ngeramut Tonggo

 

 

 

 

Pewarta: Fawaid