Masker Langka, Satgas NU Peduli Covid-19 Pasrujambe Bagikan Ratusan Masker Gratis

oleh -dibaca 110 orang
Masker Langka, Satgas NU Peduli Covid-19 Pasrujambe Bagikan Ratusan Masker Gratis
Satgas NU Peduli Covid-19 Pasrujambe bersama Forkopimca setempat

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasrujambe. Satuan Tugas (Satgas) NU peduli Covid-19 kecamatan Pasrujambe membagikan ratusan masker gratis didepan posko di dusun Suco desa Pasrujambe kepada para pengguna jalan yang tidak memakai masker pada Sabtu (11/4/2020) karena kelangkaan masker akibat merebaknya virus Covid-19.

Bekerjasama dengan MWC NU, jajaran Forkopimca, Ranting NU Kertosari, Banser, LTMNU, IPNU, IPPNU, dan Fatayat NU setempat, tim Satgas mulai membagikan masker gratis mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Kordinator Satgas A. Zaki Muhyiddin, S.Pd.I menjelaskan 500 lebih masker dibagikan selain karena langkanya masker, disana juga banyak Orang Dalam Resiko (ODR) karena baru kembali dari perantauan yang sangat beresiko dan rentan terjangkit Covid-19.

Baca Juga:  Satgas NU Padang Bagikan 250 Masker di Pasar Tanggung Serta Semprot Disinfektan Kali Kelima

“Total ada 550 masker yang dibagikan, hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 karena di wilayah Pasrujambe termasuk zona pink, angka ODR-nya termasuk banyak, lebih dari 250 ODR pulang dari perantauan,” jelas Zaki.

Masker Langka, Satgas NU Peduli Covid-19 Pasrujambe Bagikan Ratusan Masker Gratis
Suasana saat pembagian masker gratis dari Satgas NU Peduli Covid-19 Pasrujambe

Zaki juga menuturkan masyarakat merespon baik pembagian masker hasil gotong royong pengurus NU Pasrujambe ini dan berterima kasih atas kepedulian ditengah langkanya masker.

“Masker masker ini adalah hasil dari kontribusi pengurus dan kader NU Pasrujambe dan masyarakat tadi mengucapkan terima kasih yang banyak karena masih ada yang peduli bagi-bagi masker gratis ditengah kelangkaan masker,” ungkap Zaki saat diwawancarai.

Baca Juga:  Satgas NU Peduli Covid-19 Tekung Bagikan 250 Masker dan Takjil

Kegiatan ini menurut Zaki akan terus diupayakan karena masih banyak warga yg belum mempunyai masker dan ia berharap warga tetap menjaga kesehatan.

“Masker-masker ini masih kurang, karena tadi pas banyak orang pergi ke pasar, kami akan terus mengupayakannya dan kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan serta melindungi diri dan keluarga dr wabah covid 19,” pungkasnya.

Masker Langka, Satgas NU Peduli Covid-19 Pasrujambe Bagikan Ratusan Masker Gratis
Tampak aparat Kepolisian dan TNI bersama Satgas NU Peduli Covid-19 saat memberikan masker gratis kepada pengguna jalan