Cegah Corona, Kader NU Semprot Masjid Hingga Pura

oleh -dibaca 58 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDGucialit, Kader NU Gucialit lakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Gucialit, pada Selasa (07/04/20).

Penyemprotan dilakukan oleh tim yang tergabung dari unsur MWC NU Gucialit, seluruh Banom dan Lembaga, juga dikawal oleh tiga personil PC GP Ansor Lumajang.

Abdul Hamid, Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari intruksi PCNU Kabupaten Lumajang yang bekerjasma dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Sejumlah 25 kader turut serta dalam kegiatan kali ini. Setelah Apel dan do’a bersama, penyemprotan dimulai dari Balai Desa Pakel dan Masjid, Musholla dan Pura Ummat Hindu, kemudian menuju Desa Wonokerto dan Desa lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kader NU Tekung Bersatu Lawan Covid-19

Berkat tanggapan Aparatur Desa dan masyarakat yang baik. Abdul Hamid mewakili Satgas Peduli Covid-19 ini mengucapkan terima kasih. Kegiatan tersebut akan terus dilakukan hingga status Covid-19 benar-benar dinyatakan musnah.

Samsul Huda Korlap Covid-19 merasa senang dengan sambutan baik Pimpinan Umat Hindu yang memberi apresiasi terhadap kegiatan kader NU. Selain dalam upaya mencegah Covid-19 hal ini juga bisa memupuk toleransi antarumat beragama.

“Saya senang melihat warga Hindu di Pakel terbuka terhadap kader NU. Mereka senang dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian kader NU. Selain itu mereka menyampaikan bahwa kader NU, utamanya Banser sangat konsisten dalam menjaga toleransi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Instruksi PCNU: Stop Sementara Tahlilan dan Liburkan Pesantren, Santri Pulang Tak Pakai Angkutan Umum

H. Tupin, Kepala Desa Wonokerto menyampaikan terima kasih dengan kegiatan penyemprotan ini. Karena dengan kegiatan ini bisa membantu Desa dan masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 utamanya di daerah Kecamatan Gucialit.

“Saya sudah lama kerjasama dengan kader NU Kecamatan Gucialit, utamanya kegiatan keagamaan. Jadi jika ada kegiatan apapun yang diprogramkan oleh kader NU kami sangat mendukung,” imbuhnya.

Ia berharap ke depan bisa terus bersinergi dengan kader-kader NU Gucialit dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di Desa.