Satgas NU Peduli Covid-19 Bagikan Ratusan Paket Sembako di Daerah Terdampak

oleh -dibaca 212 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Satuan Tugas (Satgas) NU peduli Covid-19 bersama NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh NU (Lazisnu) Lumajang membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak virus tersebut pada Senin (6/4/2020) di beberapa desa yang dinyatakan zona merah oleh pemerintah setempat.

Berangkat pukul 10.00 WIB Satgas yang terdiri dari beberapa Lembaga dan Banom ini disambut baik oleh pemerintah desa di posko penanganan Covid-19 yang telah didirikan pemerintah setempat.

Ketua kordinator Satgas Wendra Wijaya, S.Kp., EMT-P., M.H. menjelaskan ada tiga titik yang menjadi target pembagian sembako kali ini.

“Kali ini kita memberikan bantuan ke warga terdampak Corona di zona merah, pertama dusun Kukud desa Krasak Kedungjajang ada sekitar 234 KK, namun menurut versi tim ada 86 yang kurang mampu maka kami berikan 86 paket sembako,” jelas Wendra.

Baca Juga:  Satgas NU dan Forkopimcam Padang Bagikan 200 Masker dan Semprot Disinfektan Kali Keempat
Satgas NU Peduli Covid-19 Bagikan Ratusan Paket Sembako di Daerah Terdampak
Setelah ke posko di desa Krasak Tim menuju ke Posko di desa Banyuputih Lor

Selain dua tempat lainnya Wendra juga menjelaskan ada beberapa paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu disekitar sana yang berada diluar zona merah.

“Yang kedua di Banyuputih Lor Randuagung kami berikan 18 paket, terakhir di Pesantren Al-Afkar Karangsari Sukodono kami berikan 10 paket, dan ada juga beberapa paket yang kami bagikan kepada warga kurang mampu diluar zona merah sehingga total ada 120 paket,” ungkapnya.

Satgas NU Peduli Covid-19 Bagikan Ratusan Paket Sembako di Daerah Terdampak
Tim saat membagi paket sembako di PP. Al-Afkar Karangsari Sukodono

Sementara Kordinator Lazisnu Lumajang Akhmed Salahudin menjelaskan bantuan yang juga disokong dari Pengurus Wilayah Nahdaltul Ulama (PWNU) Jawa Timur ini untuk membantu pemerintah dalam mengupayakan ketahanan pangan dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diberikan PWNU Jatim melalui NU Care Jatim bersama PCNU Lumajang melalui NU Care Lumajang sebagai upaya gerakan ketahanan pangan dengan membantu warga terdampak yang tidak mampu, karena hal ini tidak mungkin diselesaikan sendiri oleh pemerintah mengingat sangat banyak mereka yang kurang mampu yang terdampak,” tutur Akhmed.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 NU Lumajang dan Yosowilangun Dampingi Pemulangan Santri Assuniyah Kencong

Lebih lanjut Akhmed mengajak kepada semuanya agar menyisihkan rizkinya untuk berdonasi sebagai upaya penanganan dampak covid-19 ini.

“Kita berharap kepada para Aghnia’ Lumajang khususnya, ayo jangan ragu mari kita donasi lewat Lazisnu, kita akan distribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak bersama-sama PCNU melalu Satgas NU peduli Covid-19, atau mungkin nanti ada yang tidak sempat ke Lazisnu Monggo gerakan bersama-sama, yang mampu membantu tetangganya yang tidak mampu,” pungkasnya.

Satgas NU Peduli Covid-19 Bagikan Ratusan Paket Sembako di Daerah Terdampak
Tim juga membagi paket sembako kepada warga kurang mampu diluar zona merah Covid-19