Kader NU Tekung Bersatu Lawan Covid-19

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDTekung, Seluruh Kader NU dari berbagai Badan Otonom (Banom) bersatu lawan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan serentak di Kecamatan Tekung, pada Sabtu (04/04/20).

Menurut Satgas Covid-19 Kecamatan Tekung yang juga Ketua PAC GP. Ansor, M. Robitho, M.Pd.I menyatakan bahwa kader yang mengikuti penyemprotan ini terdiri dari 70 orang, antara lain MWC NU, GP. Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU yang dibagi menjadi dua kelompok.

“Penyemprotan Disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian kader NU Kecamatan Tekung terhadap lingkungan dan masyarakat dalam mencegah Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga:  Habiskan Jutaan Rupiah, Satgas NU Tekung Tuntaskan Penyemprotan Disinfektan

Ia menjelaskan ada sekitar 50 titik penyemprotan yang terdiri dari masjid, mushollah, pondok pesantren, madrasah dan pasar.

“Mengingat di Kecamatan Tekung sudah termasuk zona berwarna merah muda, hingga ada kemungkinan bisa menjadi zona merah yang merupakan daerah terdampak positif corona, maka kami melakukan penyemprotan ini,” paparnya.

Ia mengatakan untuk dana penyemprotan diperoleh dari swadaya pengurus MWC NU serta seluruh Banomnya, juga didukung dari Suratih, salah satu anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  PAC Ansor Kedungjajang akan Fokus Kaderisasi dan Kemandirian Kader

“Semoga jelang Ramadhan Corona hilang, terutama di Lumajang. Sehingga umat Muslim bisa khusyuk dan memeriahkan Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.