Satgas Covid-19 MWC NU dan PAC GP Ansor Ranuyoso Melakukan Penyemprotan

oleh -dibaca 176 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Ranuyoso. Upaya Nahdaltul Ulama (NU) dalam mencegah penyebaran virus Corona di kabupaten Lumajang terus dilakukan, kali ini Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ranuyoso melakukan penyemprotan di desa Ranubedali Kecamatan setempat, jumat (03/04/20).

Menurut Koordinator Satgas Covid-19 MWC NU Ranuyoso Zainul Arifin,S.Pd, kegiatan penyemprotan ini melibatkan sejumlah elemen, selain dari PAC GP Ansor Kecamatan Ranuyoso, pemerintah kecamatan, Polsek dan Koramil Ranuyoso juga berpatisipasi dalam kegaiatan pencegahan virus Corona tersebut.

“Semua elemen di kecamatan Ranuyoso sangat kompak, sehingga sekali melakukan penyemprotan ada belasan personil yang dikerahkan melakukan penyemprotan,” terangnya.

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Banom NU Randuagung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Beberapa Titik

Untuk penyemprotan kali ini, Satgas MWC NU hanya bisa menyemprot pada dusun Gunung Parang dan dusun Gunung Ridang desa Ranu Bedali, selaian areanya luas, medannya pun cukup sulit dijangkau menjadi penyebabnya, sehingga cukup memakan waktu dalam penyemprotan.

“Alhamdulillah, kami telah melakukan penyemprotan pada sejumlah masjid, musollah, lembaga pendidikan dan rumah warga.” tambahnya.

Harapannya dengan penyemprotan ini, penyebaran virus Corona tak masuk ke dua Dusun tersebut sehingga masyarakatnya terbebas dari serangan pandemi virus Corona tersebut.

Satgas Covid-19 MWC NU dan PAC GP Ansor Ranuyoso Melakukan Penyemprotan
Sinergitas MWC NU Ranuyoso dengan aparat dalam mencegah penyebaran virus Corona

“Meski peran serta masyarakat secara mandiri dalam melakukan pencegahan menjadi faktor yang sangat penting, terutama dalam menjaga kebersihan, pola hidup sehat dan menjaga tubuh tetap prima,” kilahnya.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Senduro Semprot Disinfektan 100 Area di Desa Bedayu Talang

Satgas ini akan terus melakukan penyemprotan pada desa lainnya,Terutama desa-desa yang telah masuk zona kuning Covid-19, sehingga virus Corona ini bisa dicegah sedini mungkin.

” Kami meminta pada semua masyarakat Ranuyoso terlibat aktif dalam melakukan pencegahan ini, kalau masyarakat tak bisa bergabung secara langsung dengan Satgas Covid-19 MWC Nu ini, minimal mereka berada dirumah, sering cuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain,” pukasnya.

Satgas Covid-19 MWC NU dan PAC GP Ansor Ranuyoso Melakukan Penyemprotan
Persiapan menuju beberapa desa di kecamatan Ranuyoso
Satgas Covid-19 MWC NU dan PAC GP Ansor Ranuyoso Melakukan Penyemprotan
Medan sempit dan terjal tak menghalangi semangat satgas covid-19 dan para aparat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19