PC Fatayat NU Lumajang Berikan Puluhan Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

oleh -dibaca 97 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKedungjajang, Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang memberikan bantuan puluhan paket sembako pada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Kedungjajang dan Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jum’at (03/04/20).

Menurut ketua PC Fatayat NU Lumajang, Lailatul Qodriya, S.S., pemberian puluhan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Fatayat NU Lumajang pada warga terdampak Virus Corona. Karena mereka harus menjalani karantina wilayah. Agar Virus Corona ini tidak makin meluas.

“Kami bersama pengurus lainnya menyerahkan paket sembako pada korban terdampak Covid-19 melalui Kantor Desa masing-masing,” ungkap Legislator DPRD Propinsi Jawa Timur tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Cegah Covid-19, Ponpes Darun Najah Lakukan Peyemprotan dan Sterilisasi

Masing masing paket sembako ini berisi beras, mie, minyak dan kebutuhan pokok lainnya. Karena wilayah terdampak ini ada dua lokasi, PC Fatayat NU Lumajang juga membagi bantuan ini pada dua Desa tersebut.

“Kami berharap dengan bantuan sembako ini bisa meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19 tersebut. Karena dengan menjalani karantina wilayah, ekonomi mereka bisa terganggu,” tambahnnya.

Atas bantuan ini, Kepala Desa Bayuputih Lor, H. Fatoni mengaku sangat senang. Pasalnya, bantuan ini sangat berharga bagi warganya. Ada sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) dari dua Dusun menjalani karantina wilayah.

Baca Juga:  Kader NU Tekung Bersatu Lawan Covid-19

“Kami telah menutup semua akses jalan di dua Dusun tersebut. Guna mengantispasi persebaran Virus Corona tersebut,” terangnya.

Praktis warga tidak bisa melakukan aktivitas apa pun. Setelah Pemerintah Desa melakukan karantina wilayah. Untuk kebutuhan makanan, warga banyak memanfaatkan bantun dari beberapa pihak. Termasuk dari Fatayat NU Lumajang.

“Kami mengucapkan terimakasih pada Fatayat NU Lumajang. Karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang menjalani karantina wilayah. Harapannya, wabah Virus Corona ini bisa segera selesai,” tutupnya.