LPNU Akan Segera Launching BMT NU

oleh -dibaca 128 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, PC Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) akan segera meresmikan Baitul Maal wa Tamwil (BMT) NU di Lumajang pada bulan ini.

Menurut Ketua PC LPNU, Budi Harianto menjelaskan bahwa BMT NU Lumajang adalah satu-satunya BMT NU milik PCNU Lumajang.

“Jadi kalau BMT yang lain itu merupakan milik Institusi atau Lembaga di luar Kabupaten Lumajang, tetapi BMT NU Lumajang ini adalah satu-satunya milik PCNU Lumajang,” terangnya saat diwawancara pada Rabu (01/04/20).

Baca Juga:  Peringati Hari Santri, LPNU Lumajang Siapkan 100 Stand Bazar

Ia memaparkan bahwa BMT NU ini berbeda dengan bank konvensional, bedanya adalah BMT NU Lumajang menganut prinsip syariah jadi bukan konvensional seperti bank-bank pada umumnya.

“BMT NU hadir tidak hanya mengutamakan profit oriented, tetapi juga mengutamakan kemaslahatan umat, bagi warga NU yang tidak bisa mengakses perbankan karena beberapa hal, BMT hadir untuk memfasilitasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Hari Jadi BMTNU Jatim, Cabang Randuagung Santuni Anak Yatim

Ia pun menambahkan, jika bank konvensional harus menggunakan jaminan dan lain-lain, BMT NU hadir untuk memfasilitasi warga-warga kita yang kurang beruntung tetapi punya kemauan keras untuk berusaha.

“Untuk persiapannya, sampai sekarang adalah merencanakan kantor dan mendesain kantor yang Insyaallah ditempatkan di kantor PCNU Alun-alun Timur yang sekarang sedang direnovasi,” pungkasnya.