Kerjasama dengan Poskesdes, NU Ranting Selok Anyar Lakukan Penyemprotan

oleh -dibaca 49 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Pengurus Ranting dan Badan Otonom (Banom) NU desa Selok Anyar kecamatan Pasirian bekerjasama dengan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) setempat melakukan  penyemprotan Disinfektan di beberapa masjid, mushola dan lembaga pendidikan yang ada di Selok Anyar pada Ahad (29/3/2020) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Kordinator Lapangan (Korlap) Zainal Abidin menuturkan target penyemprotan adalah puluhan tempat Ibadah dan lembaga pendidikan.

Baca Juga:  Persiapan Launching SIMASNU, LTM NU Lumajang Lakukan Verifikasi Masjid Tahap II

“Ada 55 Musholla, lima masjid dan 12 lembaga pendidikan yang akan kami semprot disinfektan di Selok Anyar,” jelas Zainal.

Zainal juga menambahkan bahwa biaya kegiatan ini diambil dari NU Care Upzisnu ranting Selok Anyar dengan tetap berkordinasi dengan pemerintah desa setempat.

Kerjasama dengan Poskesdes, NU Ranting Selok Anyar Lakukan Penyemprotan
Antusiasme warga ingin rumahnya disemprot disinfektan

“Pembiayaan kegiatan ini dari Upzisnu ranting Selok Anyar, namun kami tetap bekerjasama dengan Poskesdes dan pemerintah desa sini,” imbuhnya.

Baca Juga:  NU Care LAZISNU Senduro Bedah Rumah Warga Desa Bedayu Talang

Lebih lanjut Zainal menambahkan bahwa warga merespon baik kegiatan ini bahkan meminta rumah mereka untuk disempot juga.

“Respon masyarakat sangat baik, bahkan minta rumahnya disemprot, semoga ini bisa menyeterilkan tempat ibadah dan lembaga pendidikan dari virus agar rakyat dan warga NU selok anyar selamat dari Covid-19,” pungkasnya.

Kerjasama dengan Poskesdes, NU Ranting Selok Anyar Lakukan Penyemprotan
Bersama cegah penyebaran Covid-19