Cegah Covid-19, MWC NU Pasirian Semprot Rumah Ibadah dengan Disinfektan

oleh -dibaca 18 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pasirian bersama beberapa Badan Otonom (Banom) NU setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa masjid dan mushola desa yang ada di kecamatan Pasirian pada Ahad (29/3/2020) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Ketua MWC NU Pasirian Dr. Syuhud, M.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan ini terus akan dilakukan dengan melibatkan semua pihak.

Baca Juga:  NU Senduro-Khirrijil Haramain Gelar Peringatan Isra' Mi'raj dan Harlah NU

“Kegiatan penyemprotan hari ini kami bekerjasama dengan seluruh Banom, baik Fatayat, Muslimat, Ansor, Banser, Pagar Nusa dan pemerintah desa setempat, ini akan terus dilanjutkan oleh beberapa pengurus ranting beberapa hari kedepan yang tidak bisa dilaksanakan hari ini,” jelas Syuhud.

Syuhud menambahkan bahwa warga merespon baik kegiatan ini dan warga juga membantu konsumsi untuk para relawan.

Baca Juga:  Gandeng Kader PMII dan Karang Taruna, Upzis NU Bades Semprot Disinfektan di Daerah Terpencil

“Warga sangat antusias dan mendukung, bahkan untuk konsumsi itu dari masyarakat melalui muslimat dan fatayat,” imbuhnya.

Cegah Covid-19, MWC NU Pasirian Semprot Rumah Ibadah dengan Disinfektan
MWC NU Bersama Banom NU Pasirian cegah penularan virus Corona

Syuhud berharap penyebaran virus Corona bisa dicegah di kecamatan Pasirian sehingga tidak terjadi pandemi.

“Penyemproran disinfektan ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19, semoga masyarakat Pasirian diberikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19,” pungkasnya.