Cegah Corona, Ansor Kunir Semprot Disinfektan di Daerah Rawan Penularan

oleh -dibaca 64 orang
Cegah Corona, Ansor Kunir Semprot Disinfektan di Daerah Rawan Penularan

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU kecamatan Kunir bekerjasama dengan Forum Kordinasi Kecamatan (Forkopimca) Kunir melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dibeberapa titik rawan penularan virus Covid-19 (Corona) pada Sabtu (28/3/2020).

Ketua PAC GP Ansor Kunir Dian Nur Rohman S.Pd, menuturkan ada beberapa titik rawan penularan Corona karena menjadi jalur penghubung antar daerah.

“Sasaran Kegiatan penyemprotan adalah di Masjid, Mushola dan Madin yang berada di wilayah Kunir khususnya jalur akternatif Jember – Malang yaitu desa kunir Kidul, Kunir Lor, Sukosari, Sukorejo dan jalur keluar masuk kota Lumajang desa Kedungmoro, Kabuaran, Karanglo dan Dorogowok karna di desa desa tersebut tempat rame kendaraan berlalu lalang sangat rawan sekali terjadi penularan virus Corona,” jelas Dian.

Baca Juga:  PC GP Ansor Lumajang Siapkan Masyarakat Hadapi Era New Normal

Menurut Dian pemerintah kecamatan Kunir merespon baik kegiatan ini dan terus mendukung apa yang dilakukan Ansor Kunir.

“Sebelumnya kita sudah berkordinasi dengan pihak forkopimca dan satgas penanggulangan Covid-19 NU Lumajang, Alhamdulilah dapat respon dan support yang baik oleh bapak camat,” imbuhnya.

Dian sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada sahabat-sahabat Ansor Kunir dan dia berpesan kepada anggotanya agar selalu menjaga kesehatan.

Baca Juga:  LP Maarif Kunir Galangkan Koin Muktamar ke Madrasah - Madrasah

“Tidak ada lagi diksi kata yang bisa diungkapkan selain rasa bangga dan bahagia bahwa Kader Ansor di semua wilayah Kunir melakukan langkah antisipatif penyebaran Corona, mari kita jaga kesehatan serta tetap jaga imunitas tubuh kita, yang terpenting tetap prioritaskan kesehatan keluarga,” ujarnya.

Kordinator Lapangan kegiatan Nur Kholis, S.Pd juga menuturkan selain penyemprotan Ansor Kunir juga mengedukasi warga agar mengikuti himbauan pemerintah.

“Alhamdulilah kegiatan tersebut di sambut dengan baik oleh masyarakat, kepala mushola, takmir masjid yang di datangi dan mengajak mereka sadar diri mengikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya.