Jihad Lawan Corona, Satgas Covid-19 NU Lumajang Semprot Berbagai Titik

oleh -dibaca 41 orang
Jihad-Lawan-Korono,-Satgas-Covid-19-NU-Lumajang-Semprot-Berbagai-Titik

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang. Satuan Tugas (Satgas) NU Lumajang Peduli Covid-19 kembali melakukan penyemprotan diberbagai titik. Mulai dari Tempat Ibadah, kantor, hingga Tempat pendidikan dan pesantren.

Ketua Satgas Covid-19 NU Lumajang Wendra Wijaya, S.Kp. EMT.P mengatakan Tim Satgas yang terdiri dari dua personel LPBI NU, enam dari Banser, 1 dari Lazisnu dan 1 dari LKNU telah melakukan penyemprotan.

“Hari ini Tim Kami telah melakukan penyemprotan desinfektan di MI Miftahul Ulum Selok Gondang, MTs Miftahul Ulum Selokgondang, Masjid Baiturrahim Selokgondang, dan  Gedung MWC NU Kecamatan Sukodono,” ungkap Wendra saat diwawancarai di sela-sela melakukan penyemprotan di Selokgondang- Sukodono, Rabu, 25/3/2020.

Baca Juga:  LKNU-LPBI Lakukan Sosialiasi Covid-19 pada Santri Miftahul Ulum Bakid

Wendra melanjutkan tim sangat terbantu atas kesadaran masyarakat untuk mencegah virus ini berkembang.

“Alhamdulillah, Guru-guru di Madrasah Miftahul ulum Selok Gondang juga membantu kami dalam memutus rantai virus mematikan ini, dengan membantu dalam penyemprotan desinfektan,” tambahnya.

 

 

Tim Satgas NU Lumajang Peduli Covid-19 juga melakukan pendampingan penyemprotan Desinfektan di Desa Denok Kecamatan Lumajang.

“Di Desa Denok kami melakukan pendampingan penyemprotan di Masjid dan Mushola, serta sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid-19,” imbuh Wendra.

Tim Satgas ini, lanjut Wendra akan terus melakukan penyemprotan ke sejumlah titik di kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  LTM Himbau Masjid Tetap Mengadakan Jumaatan dengan Beberapa Kebijakan

“Besok kami akan melakukan penyemprotan di Kecamatan Tekung,” katanya.

Wendra juga berharap donasi masyarakat terhadap kegiatan ini agar korban Covid-19 di Lumajang bisa diminimalisir.

“Kami membuka donasi untuk kegiatan ini, bisa menghubungi 082234375144, (Ira Fadhillah) atau transfer ke Rek. BRI Unit Tukum An. Dany Novitasari dengan nomor 6338-01-009946-53-1,” tambahnya.

Update per 25 Maret 2020, di Lumajang terdapat 50 Orang Dalam Pengawasan (ODP), 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 0 Positif Covid-19 dan 1 Orang meninggal (PDP).