PCNU Lumajang Bentuk Satgas Peduli Covid-19

oleh -dibaca 132 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang membentuk Satuan Tugas (Satgas) peduli Covid-19 pada Senin (23/3/2020) sesuai surat edaran Intruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) nomor 3945/C.1.34/03/2020 tentang protokol NU peduli Covid-19.

Kordinator Satgas NU peduli Covid-19 Wendra Wijaya, S.Kp., EMT-P., M.H. Menuturkan, selain karena intruksi PBNU pembentukan ini sebagai upaya mencegah dan waspada terhadap penyebaran Virus Covid-19.

“Ini adalah sebagai tugas kemanusiaan dan kepedulian PCNU dalam menghadapi wabah virus Corona, hal ini juga terkait instruksi PBNU dan hasil bathsul Masa’il PWNU dalam mencegah dan kewaspadaan dalam menghadapi virus Corona,” ungkap Wendra.

Baca Juga:  Inilah Syarat Mengamalkan Hadits Dhaif

Lebih lanjut Wendra menjelaskan bahwa pelaksanaan tugas nanti akan bekerjasama dengan pemerintah terkait.

“Dalam perkembangannya kami akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Lumajang yang dalam hal ini gugus tugas Covid-19 wilayah Lumajang untuk mengintensifkan pencegahan virus Corona secara masif, dan ini sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kami untuk umat dan negeri, maka jika ada yang membutuhkan informasi dan solusi terkait virus Corona atau Covid-19 silahkan bisa menghubungi contact 082 178 771 166,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua PCNU Lumajang Gus Mas’ud juga menjelaskan pembentukan Satgas ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai wabah virus Covid-19.

Baca Juga:  STIH Jendral Sudirman Lumajang Bangun Sinergitas dengan PCNU Lumajang

“Sengaja PCNU Lumajang membentuk Satgas tersebut untuk memberikan pelayanan kepada warga NU pada khususnya dan warga Lumajang pada Umumnya terkait dengan informasi, kemudian mengedukasi, dan memberikan pelayanan lain yang bisa kita berikan,” jelas lelaki yang akrab disapa Gus Ud tersebut.

Gus Ud beralasan pemerintah tidak akan bisa menanganinya sendiri mengingat beratnya musibah yang terjadi.

“Karena melihat tugas berat ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah sendiri tapi harus ada peran serta dari Ormas keagamaan seperti NU,” pungkasnya.PCNU Lumajang Bentuk Satgas Peduli Covid-19