Tangkal Virus Corona, Satgas Covid-19 Ansor Metro Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -dibaca 117 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kota Lumajang atau Ansor Metro bekerjasama dengan Baznas Tanggap Bencana (BTB) kabupaten Lumajang melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 pada Ahad (22/3/2020) di wilayah Kota Lumajang.

Komandan Banser Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Metro, Purwanto menjelasakan kegiatan yang dimulai pukul tujuh pagi ini menyisir 24 lokasi disekitaran area kota Lumajang.

“Diawali dari musholla Baitussalam Tompokersan, adapun wilayah yang dipilih adalah Kelurahan Tompokersan dan Desa Banjarwaru, Total hari ini ada sekitar 24 titik lokasi penyemprotan cairan Disinfektan meliputi Masjid, Musholla dan TPQ,” jelas Wanto.

Baca Juga:  Mirwanuddin Tabayun dan Minta Maaf ke Kantor GP Ansor

Wanto menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan ini akan terus dilakukan ke wilayah lain di kabupaten Lumajang.

“Untuk kegiatan berikutnya akan dilanjutkan ke desa dan kelurahan lain di wilayah kecamatan kota Lumajang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wanto menuturkan Selain penyemprotan, tim juga mensosialisasikan pembuatan disinfektan kepada warga setempat.

“Tim juga melakukan demo pembuatan cairan disinfektan kepada warga agar warga dapat membuat cairan pembasmi virus corona secara mandiri,” ujarnya.

Tangkal Virus Corona, Satgas Covid-19 Ansor Metro Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Sinergitas BTB dan Banser Metro menaggulangi penyebaran Virus Corona di Kota Lumajang

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Metro, Sukan juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencegahan menyebarnya virus sekaligus mengedukasi warga agar berpola hidup sehat.

Baca Juga:  Kokohkan Tradisi Pesantren, PAC GP Ansor Kunir Adakan Pengajian Sulam Taufiq

“Ini bagian ikhtiar dalam mencegah penyebaran virus Corona disekitar kita, sekaligus edukasi kepada masyarakat secara langsung untuk senantiasa melaksanakan budaya hidup bersih dan sehat, Kita fokus ke Musollah dan TPQ karna ini belum terjangkau oleh pemerintah, semoga ini bermanfaat,” ungkap Sukan.

Tangkal Virus Corona, Satgas Covid-19 Ansor Metro Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Selain melakukan penyemprotan, BTB Lumajang dan Ansor Metro juga mensosialisasikan pembuatan disinfektan kepada warga setempat

Koordinator BTB Darwan Darussalam menyambut baik kerjasama ini dan mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah.

“Baznas Tanggap Bencana Kab. Lumajang bersama Ansor, Banser Metro Mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Lumajang dengan melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat Ibadah, masjid, TPQ, fasilitas umum dan beberapa rumah warga,” pungkasnya.