LKNU-LPBI Lakukan Sosialiasi Covid-19 pada Santri Miftahul Ulum Bakid

oleh -dibaca 175 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDJatiroto, Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (PC LKNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Lumajang berikan edukasi kepada para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto, pada Kamis (19/03/20).

Acara tersebut bertempat di Aula Putra dan Aula Putri Pondok Pesantren. Dalam hal ini LKNU bekerjasama dengan LPBI untuk mensterilkan Asrama dengan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

Dalam hal ini, Pengurus Pondok Pesantren, H. Maksum Madiari sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut.

Baca Juga:  Lazisnu Ranting Ranupakis Santuni Anak Yatim

“Para santri harus menyadari pentingnya pengetahuan tentang Covid-19 yang merebak beberapa pekan terakhir di hampir seluruh belahan dunia, untuk itu mari kita dengar bersama sosialisasinya,” ujarnya H. Maksum dalam sambutannya.

Menurut Ketua LKNU, Wendra Wijaya, S.Kp., EMT-P., M.H. mengatakan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para santri tentang Virus Corona dan upaya pencegahannya.

“Acara dikonsep dengan pembagian dua sesi, yaitu sesi presentasi dan tanya jawab mengenai virus Corona dan upaya pencegahannya,” tuturnya.

Baca Juga:  Determinasi Covid-19 Bangsa Indonesia

Ia berharap dengan adanya acara ini santri dapat mengenal Virus Corona dan mengetahui cara pencegahannya terutama dengan budaya hidup bersih dan sehat.

“Pandemi ini harus diantisipasi sejak dini sebagaimana 9 tips pencegahan yang telah dicanangkan LKNU,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa hadir pula dalam acara ini petugas kesehatan dari puskesmas Jatiroto untuk menyampaikan materi SOP penanganan jika ada yang dicurigai terserang pandemi Covid-19 dan memberikan tutorial pembuatan larutan disinfektan.