KH. Zainur Roziqin: Titipkan Anak di Madrasah atau Pondok Pesantren Milik NU

oleh -dibaca 52 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDSenduro, Penceramah Kondang JTV dan TV9 KH Zainur Rozikin himbau masyarakat untuk menitipkam putra-putrinya di Madrasah dalam peringatan Isra’ Mi’raj dan Harlah NU di Masjid Riyadul Jannah Gedog, Desa Argosari, pada Sabtu (14/03/20).

Muballigh asal Malang, KH. Zainur Roziqin menyampaikan bahwa penting memiliki anak yang sholih-sholihah. Karena selain shodaqoh jariyah dan ilmu yang bermanfaat, doa anak sholih-sholihah adalah teman di alam kubur nanti.

“Lalu bagaimana caranya agar anak kita bisa menjadi anak yang sholih-sholihah? Yaitu dengan cara menitipkannya di Madrasah atau Pondok Pesantren milik orang NU,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terbit Empat Kali, Buletin Lazisnu Bedayu Talang Semakin Perkuat Amanah Warga

Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak meremehkan Madrasah ataupun Pondok Pesantren. Jangan khawatir putra-putrinya tidak bisa jadi apa-apa karena sekolah di Madrasah atau Pesantren. Karena nasib yang menentukan adalah Allah SWT.

“Saya ini dari kecil selalu sekolah di Madrasah, mulai dari MI, MTs hingga MA. Lalu ketika kuliah di pondok dan lulus S1 dapat beasiswa untuk S2 ke Jepang, hingga saat ini saya bisa menjadi dosen dan Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujarnya.

Baca Juga:  Luar Biasa! Hasil Lelang Perdana Pembangunan NU Center Senduro mencapai 45 juta lebih

Kiai Zain, panggilan masyhurnya, juga menuturkan bahwa beda antara orang yang berilmu dengan yang tidak berilmu. Karena Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu.

“Maka dari itu titipkan anaknya ke Madrasah atau Pondok Pesantren agar menjadi anak yang sholih-sholihah, yang doanya akan menjadi teman kita di alam kubur,” pungkasnya.