Tertarik dengan Islam An-Nahdliyyah, Thio Nicholas Ikrarkan Syahadat

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Thio Nicholas, siswa SMKN Klakah resmi memeluk agama Islam dengan membaca syahadat di Masjid Al-Fauziyah SMKN Klakah dituntun oleh KUA Klakah, Joyo W. Wiyoto didampingi Ketua MWC Klakah, pada Kamis (12/03/20).

Menurut Ketua MWC Klakah, H. Husen, Thio Nicholas adalah salah satu siswa SMKN Klakah beragama Hindu yang terlahir dari pasangan ibu pemeluk agama Islam, dan ayah pemeluk Hindu.

“Ia memiliki seorang kakak laki-laki yang telah memeluk Islam pada tahun 2018, saat pertama kali masuk ke SMKN Klakah. Thio juga mengatakan bahwa ayahnya juga telah mengikrarkan syahadat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ranting Muslimat NU Mlawang Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Ketua MWC Klakah itu juga menuturkan bahwa Islam yang diajarakan di SMKN Klakah adalah Islam An-Nahdliyyah yang toleran dan damai. Hal tersebut yang membuat Thio tertarik untuk memeluk agama Islam.

“Islam Aswaja An-Nahdliyyah ini membuat Thio tertarik dan menimbulkan keinginan untuk memeluk agama Islam, keinginan untuk masuk Islam tersebut ia sampaikan kepada guru PAI, yakni bapak Saiful,” paparnya.

Baca Juga:  Habiskan 2000 Liter Disinfektan, Satgas NU Kunir Peduli Covid-19 Semprot Seribu Area

Terakhir ia menyampaikan bahwa nama Thio Nicholas kini diubah menjadi Muhammad Amien, sedangkan kakaknya telah berganti nama menjadi Muhammad Mukmin .