Ansor Metro Gelar Shalat Gaib dan Tahlil untuk Kasatkornas Banser

oleh -dibaca 60 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumajang atau yang lebih dikenal dengan Ansor Metro, mengajak jajarannya dan Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Metro guna menggelar Shalat Gaib dan Tahlil untuk Almarhum Komandan Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser Ir. H. Alfa Isnaeni, M.Si pada Rabu malam (11/3/2020) di mushola Al-Ikhlas Jl. Lawu Pulosari.

Kabar wafatnya Kasatkornas Banser tersebut tersebar melalui WhatsApp Grup (WAG) GP Ansor dan Satkorcab Banser Lumajang, setelah memastikan kebenaran berita tersebut PAC GP Ansor Lumajang mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan Shalat Gaib dan Tahlil.

Baca Juga:  Lihat yang Terjadi! Istri Sedang Sakit, Banser ini Tetap Ngepam di Pengajian

Ketua PAC GP Ansor Lumajang Sukan, SH. M.Pd menjelaskan bahwa Shalat Gaib dan Tahlil ini digelar sebagai bentuk duka mendalam atas wafatnya Kasatkornas Banser.Ansor Metro Gelar Shalat Gaib dan Tahlil untuk Kasatkornas Banser

“Selain karena instruksi ini adalah sebagai rasa duka mendalam buat kami atas kepergian sahabat Alfa,” jelas Sukan.

Sementara Komandan Banser Satkoryon Metro, Purwanto menambahkan bahwa Shalat Gaib dan Tahlil ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir pada Alm. H. Alfa Isnaeni.

Baca Juga:  Merasa Tenang, Guru SDN Jogotrunan ini Mantap Menjadi Muallaf

“Shalat Gaib dan Tahlil yang kami lakukan ini merupakan kewajiban sesama muslim dan juga sebagai bentuk penghormatan terakhir kami pada komandan Alfa,” pungkasnya.