Tasyakuran Harlah NU Ke-97, Ketua PCNU : Harlah NU Milik Semua Warga NU

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Ketua PCNU Lumajang memberikan sambutan pada acara Istighotsah dan Tasyakuran Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke-97 di Gedung PCNU Lumajang, pada Selasa malam (10/03/20).

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus cabang yang pernah menjabat pada masa khidmat sebelumnya dan masa khidmat saat ini.

Ketua PCNU, Gus Mas’ud menuturkan bahwa Harlah NU bukan hanya milik pengurus sekarang dan pengurus yang sebelumnya. Akan tetapi milik semua Nahdliyyin dan Nahdliyyat yang menanamkan Nu dalam jiwanya.

Baca Juga:  Launching Koin Muktamar NU di Lumajang Kumpulkan 7 Juta Lebih

“Hari ini, Insya Allah ada 22 titik yang menggelar tasyakuran Harlah NU. 21 kecamatan di Lumajang dan satu di sini. Dengan rangkaian Ziarah Muassis yang telah dilakukan tadi pagi untuk menyambung sanad NU,” paparnya.

Gus Mas’ud juga menyampaikan bahwa Harlah ke-97 sesuai dengan AD/ART PBNU yang menyatakan bahwa Harlah NU ditetapkan pada 16 Rajab. Sedangkan jika dihitungan Masehi, Harlah NU berusia 94.

Baca Juga:  Gus Noval: Mari Kita Bersama-sama Kompak!

“Sesuai petunjuk yang diberikan oleh Buya Muhtadi, bahwa satu abad NU dihitung berdasarkan Masehi, dan jatuh pada tahun 2026. Maka enam tahun yang akan datang, NU telah berumur satu abad,” pungkasnya.