Rayakan Harlah NU, MWC NU Kunir Ziarah ke Makam Laskar Hisbullah

oleh -dibaca 82 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kunir merayakan Hari Lahir (Harlah) NU ke-97 dengan ziarah bersama Badan Otonom (Banom) dan Lembaga-lembaga NU setempat ke tiga makam pejuang Laskar Hisbullah di area Makam Pahlawan desa Kunir Kidul pada Selasa (10/3/2020).

Menurut wakil ketua MWC Kunir Sundoyo, ada tiga makam pejuang Laskar Hisbullah yang dulu gugur dalam perang melawan penjajah.

“Kami Ziarah ke makam pahlawan untuk mengenang tiga pejuang yang merupakan pasukan Laskar Hissbullah yang gugur di tembak oleh penjajah dulu yaitu kopral Sohin, Sutaji dan pak Sabar,” ungkap Sundoyo.

Baca Juga:  Solidkan Warga NU Desa Sombo, MWC NU dan GP ANSOR Gucialit Gelar Silaturrahim dan Konsolidasi

Ziarah juga dilaksanakan ke makam para pengurus-pengurus NU di area pemakaman umum desa Kunir Lor.

“Kami juga ziarah ke makam Muasis NU Kunir, Kiai Masrap, Kiai Matjarin, Kiai Nawawi, Kiai Idris, Kiai Slamet, pak Mahmudi, Kiai Munawar, Kiai Jarot, Kiai As’adi, pak Kartogandu dan Hj. Laila muslimat yang saya ketahui dan masih banyak lagi sebenernya,” tutur Sundoyo.Rayakan Harlah NU, MWC Kunir Ziarah ke Makam Laskar Hisbullah

Baca Juga:  Peringati Hari Santri, MWC NU Senduro Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 99,9 Meter

Ketua MWC NU kunir, H. In’am Hayatudin juga menambahkan ziarah ini selain untuk mendoakan para pendahulu juga untuk mengenang perjuangan mereka sebagai pembelajaran.

“Tujuan diadakanya ziarah ini tak lain yaitu mendoakan para Muassis NU kunir, mengenang dan mengingat kembali nilai-nilai perjuangan beliau dulu watukt membesarkan NU, dan terakhir semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua agar punya greget dalam berjuang di NU dan mengambil hikmah dari perjuangan para muasis NU Kunir,” pungkasnya.