Koordinasi Bentuk Ranting Ansor, Kades Jeruk Siap Jadi Banser

oleh -dibaca 137 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDGucialit, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Gucialit terus mengembangkan sayap dengan membentuk kepengurusan di tingkat Ranting. Kali ini berkoordinasi dengan tiga Desa, antara lain Tunjung, Jeruk dan Sombo, pada Ahad (08/03/20).

Ketua PAC GP Ansor Gucialit, Abdul Hamid mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut PAC berkoordinasi mengenai perizinan dan permohonan dukungan pemerintah untuk rencana pembentukan ranting di Wilayah Jeruk.

“Perjalanan safari kali ini menuju Desa Sombo, Jeruk dan Tunjung. Sombo menjadi tujuan pertama untuk menindaklanjuti SK kepengurusan ranting yang sebelumnya sudah dibentuk,” ucapnya

Baca Juga:  GP Ansor Lumajang dan BRI Kerjasama Luncurkan Kartu Anggota Elektronik

Ia menambahkan, selanjutnya menuju ke Desa Jeruk untuk koordinasi persiapan pembetukan ranting. Walhasil pemerintah siap mendukung dan memfasilitasi, bahkan H. Atmo selaku KADES menyatakan kesiapannya untuk menjadi pimpinan ansor di wilayah tersebut.

H. Atmo, Kepala Desa Jeruk menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan kiprah Ansor dan Banser yang selalu istiqomah menjaga Nilai-nilai Nasionalisme juga selalu aktif dalam mendukung syiar agama Islam. Dia juga berkeinginan untuk menjadi anggota dan menyatakan kesediaan jika diminta menjadi pimpinan BANSER di desanya.

Baca Juga:  BTPNS Bersama Lakpesdam NU Lumajang Berikan Dua Tandon Air di Daerah Sulit Air

“Saya melihat Pemuda Ansor dan Banser ini sangat aktif dalam urusan kegiatan keagamaan dan nasionalisme. Selalu hadir dan membantu keamanan di pengajian-pengajian. Saya sebenarnya ingin ikut dan saya siap apabila dijadikan ketua Banser Jeruk. Selain keluarga saya NU, saya juga ingin ikut berjuang,” tegasnya disela-sela menemui PAC Ansor Gucialit.

Perjalanan dilanjut ke Desa Tunjung untuk koordinasi dengan Pengurus Ranting NU. kemudian rombongan mengakhiri perjalanan dan kembali ke sekretariat di Desa Kertowono.