Sambut Satu Abad NU, MWC NU Ranuyoso Akan Dirikan BMT NU

oleh -dibaca 89 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID – Ranuyoso, Kabar gembira bagi warga NU Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. Pasalnya, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kecamatan ujung utara Kota Pisang ini akan segera mendirikan Baitul Mal wa Tamwil (BMT) NU. Hal ini dilakukan, selain menyambut satu abad NU, juga guna membangun kemandirian MWC NU Ranuyoso.

“Semoga pendirian BMT NU Kecamatan Ranuyoso ini segera terealaisi. Karena untuk tempat dan lokasi telah tersedia sangat baik,” ungkap Ketua Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) Lumajang, Muhammad Masud, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan MWC NU Ranuyos, di rumah Ustadz Ghofur, Ahad siang (08/03/20).

Baca Juga:  Kantor MWC NU Randuagung Diresmikan Bupati Lumajang

Ketua PCNU meminta pada MWC NU Ranuyoso agar segera melakukan percepatan-percepatan dalam pendirian BMT NU tersebut. Karena manfaatnya sangat besar dalam pemberdayaan ekonomi warga NU.

“Ke depan warga NU tidak bingung dalam meminjam uang. Mereka tidak perlu lagi berhubungan dengan para rentenir. MWC NU akan hadir dalam mengatasi masalah ekonomi umatnya,” tambahnya.

Selain itu, MWC NU Ranuyoso juga akan memberikan wadah pada kreatifitas warga NU lainnya. Karena di masyarakat, banyak seni budaya warga NU telah menjadi tradisi yang mengakar.

Baca Juga:  Habiskan 2000 Liter Disinfektan, Satgas NU Kunir Peduli Covid-19 Semprot Seribu Area

“Misalnya seni musik hadrah, kami mewadahi kreatifitas seni warga NU dalam wadah Lembaga Seniman Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi). Sehingga para seniman warga NU ini akan mendapatkan bimbingan,” terangnya.

MWC NU harus hadir pada tengah-tengah umat. MWC juga harus bisa memberikan solusi pada pasoalan-persoalan wargannya. Akhirnya, warga NU akan merasa terayomi.

“MWC NU harus mulai ber-mindset menjadi pelayan jamaahnya,” pungkasnya.

 

Pewarta: Ahmad Arifulin Nuha

Editor: Redaksi