PCNU Lumajang Lantik Pengurus MWC Ranuyoso

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDRanuyoso. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang melantik pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Ranuyoso di rumah Ustad Ghofur Desa Wonuayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Ahad siang (08/03/20).

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua PCNU Lumajang Gus Muhammad Masud, jajaran Wakil Ketua PCNU, Wakil Sekretrais, para Pengurus MWC NU Ranuyoso, Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Ranuyoso, dan ratusan Fatayat dan Muslimat NU.

Wakil Ketua PCNU Lumajang, Zainul Mustofa yang memimpin pelantikan pengurus MWC NU tersebut. Meski dilaksanakan dengan cukup sederhana, acara pelantikan berjalan lancar dan khidmat.

Baca Juga:  Satgas NU Klakah Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Mustofa, panggilan akrabnya, meminta pada semua pengurus ini bersungguh-sungguh dengan ikhlas membesarkan NU Kecamatan Ranuyoso. Sehingga MWC NU di ujung utara Kabupaten Lumajang ini benar-benar menjadi pelayan umatnya.

“Alhamdulillah, prosesi pelantikan telah sah dilakukan. Semua pengurus ini mengemban amanah membesarkan NU di kecamatan Ranuyoso,” ungkap mantan Ketua Lakpesdam NU Lumajang ini.

Lebih lanjut laki-laki ini menjelaskan bahwa tantangan NU ke depan makin berat. Mulai dengan masalah internal NU sendiri. Lebih-lebih dengan gempuran dari luar NU sendiri. Semisal paham-paham Islam garis keras dan paham yang tidak sehaluan dengan Ahlussunnah wal Jamaah Annahdiyah.

“NU harus terus memberdayakan jamaahnya. Terutama dalam bidang ekonomi. Guna mewujudkan organisasi yang mandiri,” teranganya.

Baca Juga:  Sambut Satu Abad NU, MWC NU Ranuyoso Akan Dirikan BMT NU

Sementara itu, Ketau MWC NU Ranuyoso, Kiai Enan, berkomitmen akan membesarkan NU Kecamatan Ranuyoso. Pihaknya bersama jajaran pengurus MWC dengan sekuat tenaga akan menjadi pelayan warga NU.

“Kami telah mewaqofkan hidup pada NU. Sehingga kami sangat ikhlas dalam berjuang membesarkan MWC NU Ranuyoso tersebut,” pungkasnya.

 

Pewarta: Ahmad Arifulin Nuha

Editor: Redaksi