MWC NU Ranuyoso Galang Koin Muktamar NU

oleh -dibaca 63 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDRanuyoso, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ranuyoso menggalang koin muktamar NU di acara pelantikan Pengurus MWC NU di rumah Ustadz Ghofur Desa Wonuayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, pada Ahad siang (08/03/20).

Menurut Sekretrais MWC NU Ranuyoso, Ustadz Dipo, penggalangan Koin Muktamar ini sebagai bentuk partisipasi MWC NU dalam menyelenggarakan mutamar mandiri. Sehingga target pelaksanaan muktamar mandiri ini bisa terealiasi.

“Kami memaanfaatkan pelantikan MWC NU ini untuk melakukan penggalangan dana. Tujuannya, guna mengajak semua warga NU Kecamatan Ranuyoso ikut terlibat dalam muktamar tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  MWC NU Klakah - Upzisnu Mlawang Gelar Istighotsah dan Santunan Anak Yatim

Benar saja, saat kotak koin muktamar NU ini dibawa keliling pada warga NU yang hadir dalam acara pelantikan tersebut, antusias para warga NU sangat tinggi. Mereka berebut memasukkan uang ke dalam kotak koin Muktamar NU.

“Kami mengucapakan terima kasih pada semua warga NU Kecamatan Ranuyoso. Karena koin muktamar mendapatkan sambutan baik,” terangnya.

MWC NU akan terus melakukan penggalangan Koin Muktamar. Sehingga kegiatan seperti ini bisa menghasilkan sumbangan yang banyak.

Baca Juga:  Habiskan 2000 Liter Disinfektan, Satgas NU Kunir Peduli Covid-19 Semprot Seribu Area

“Selain dalam acara ini, kami akan melakukan penggalangan di kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, warga NU yang hadir dalam penggalangan Koin Muktamar ini mengaku setuju terhadap panarikan sumbangan ini. Pasalnya, penarikan ini menggugah kepedulian warga NU sendiri. Sehinga impian NU yang mandiri bisa tercapai.

“Saya mendukung dengan penggalangan ini. Cara ini merupakan budaya gotong royong dalam membesarkan organisasi,” pungkas salah satu anggoat Fatayat, Supa, saat ditemui di lokasi pelantikan.

 

Pewarta: Ahmad Arifulin Nuha

Editor: Redaksi