Gelar Musker, MWC NU Gucialit Targetkan Punya Kantor

oleh -dibaca 91 orang
Gelar Musker, MWC NU Gucialit Targetkan Punya Kantor
Suasana Musyawarah Kerja MWC NU Gucialit

NU-LUMAJANG.OR.ID, Gucialit. Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Gucialit, menggelar Musyawarah kerja (Musker) bersama Ranting, Banom dan Lembaga NU Gucialit pada Ahad (7/3/2020) di Kediaman Ustad Nanto Desa Gucialit Kecamatan Gucialit.

Dalam acara yang diawali dengan istighosah yang membahas program kerja Organisasi selama 5 tahun ke depan ini, Rois Suriah MWC NU Gucialit Kyai Wahid menyampaikan harapannya kepada pengurus untuk membuat program yang sifatnya bisa digarap bersama.

“Biar tidak terkesan berjalan sendiri-sendiri maka saya minta kegiatan bisa dilakukan bersama, agar nampak kebersamaan dan ringan dalam melaksanakan program kegiatan,” ujar kiai yang juga ketua MUI Gucialit ini.

Baca Juga:  MWC NU Gucialit Mantabkan Pelaksanaan Konferensi

Sekretaris MWC NU Gucialit, Ahmad Afandi menjelaskan diantara program unggulan yang dibahas adalah mendirikan kantor MWC NU.

“Program unggulan yang diputuskan adalah pengadaan kantor, yang nantinya pengurus akan mensosialisasikannya kepada stakeholder di daerah sini jika ada yang berkenan waqof tanah, dan sambil berjalan langkah awal untuk kantor adalah mengontrak dulu,” jelas Afandi.

ketua MWC NU Gucialit Ustadz Nanto juga menambahkan, salah satu program yang menjadi kesepakatan peserta Musker adalah pertemuan rutin anjangsana bulanan pengurus ranting dan MWC NU setiap hari Ahad Kliwon antar ranting.

Baca Juga:  Cegah Corona, Kader NU Semprot Masjid Hingga Pura

” Pertemuan rutin yang disepakati oleh forum akan dilaksanakan pada bulan maret ini dan sesuai hasil undian bertempat di Desa Sombo, dan kemasan acara berupa majlis dzikir dan taklim,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ia berharap dengan adanya pertemuan tersebut dapat menjalin silaturrahmi sekaligus kordinasi program.

“Harapan kami dengan pertemuan ini bisa menjadi ajang silaturrahim dan memaksimalkan koordinasi dalam menjalankan program agar terlaksana dengan maksimal,” tuturnya.

Selain program tersebut beberapa program lain yang dihasilkan pada Musker kali ini adalah G-Koin dan Seragam Pengurus.