Peduli Sesama, NU Care Kandangtepus Sambangi Bocah Tersiram Air Panas

oleh -dibaca 474 orang
Peduli Sesama, NU Care Kandangtepus Sambangi Bocah Tersiram Air Panas
Tim NU Care Lazisnu Ranting kandangtepus bersama relawan Muslimat dan Fatayat saat menyerahkan bantuan kepada Keluarga Anisa

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. NU Care Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sodaqoh (UPZIS) ranting Kandangtepus bersama dengan relawan dari Muslimat dan Fatayat NU beserta Pemerintah desa setempat menyambangi Anisa pada Rabu (4/3/2020) di kediamannya untuk memberikan santunan.

Kejadian malang dialami Anisa (4,5 th), bocah yang masih duduk di bangku TK ini terkena air panas yang masih mendidih dibagian pantatnya waktu bermain di rumah tetangganya yang sedang memasak air pada hari selasa (3/3/2020) kemarin.

Peduli Sesama, NU Care Kandangtepus Sambangi Bocah Tersiram Air Panas
Anisa bocah yang tersiram air panas

Ketua NU Care Kandangtepus Syafiudin menuturkan, setelah mendengar adanya kabar tersebut timnya langsung survei lokasi.

Baca Juga:  Peduli Sesama, NU Care UPZISNU Bedayutalang Bantu Warga Kesusahan

“Setelah kami mendengar kabar itu, kami menerjunkan tim untuk survei lokasi, dan ternyata benar ada salah seorang anak warga setempat yang mengalami musibah itu kemarin pada hari Selasa,” ungkap Syafiudin.

Syafiudin juga menjelaskan, Rabu paginya NU Care langsung berkumpul di Balai desa Kandangtepus untuk berkordinasi dengan Pemerintah desa.

“Hari ini tim NU Care kumpul dibalai desa sekaligus kordinasi dan meminta izin kepada pemerintah desa yang ternyata baru mengetahui kejadian yang dialami warganya dari tim NU Care, kami pun berangkat kesana bersama-sama dengan pemerintah desa,” jelas Syafiudin.

Baca Juga:  Ramadlan, Ranting Upzis NU Tanggung Santuni Yatim Piatu

Lebih lanjut Syafiudin juga menuturkan, NU Care telah menganjurkan kepihak keluarga untuk memberi pelayann kesehatan di klinik NU.Peduli Sesama, NU Care Kandangtepus Sambangi Bocah Tersiram Air Panas

“Kami sudah menganjurkan kepihak keluarga untuk kami bawa ananda Anisa ini berobat di klinik NU, namun pihak keluarga lebih memilih pengobatan alternatif, maka ya kami berikan bantuan biaya dan kebutuhan lainnya kepihak keluarga,” tuturnya.

Sedangkan pemerintah desa Kandangtepus memberi bantuan medis dengan mengirim tim medis ke kediaman keluarga Anisa.

“Kepala desa memberi bantuan pengobatan medis, dengan mengirim tim medis kesana,” pungkas Syaifudin.

Peduli Sesama, NU Care Kandangtepus Sambangi Bocah Tersiram Air Panas
Sinergitas NU Care Kandangtepus dengan pemerintah desa Kandnagtepus