Gali Potensi Pariwisata dan Ekonomi Rakyat, Lesbumi Lumajang Gagas Kampung Kreatif

oleh -dibaca 82 orang
Gali Potensi Pariwisata dan Ekonomi Rakyat, Lesbumi Lumajang Gagas Kampung Kreatif

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono. Pengurus Cabang Lembaga Seniman dan Budayawan Muslim Indonesia (PC Lesbumi) Lumajang menggagas kampung kreatif dalam Rapat Kerja (Raker) pada Selasa (3/3/2020) di Aula gedung PCNU Lumajang Jl. Musi No. 9 Sumberejo Sukodono.

Ketua PC Lesbumi Lumajang, Dermawan Setiabudi, S.Pd menjelaskan, bahwa kampung kreatif ini nantinya menjadi program unggulan Lesbumi untuk menggali potensi wisata dan ekonomi suatu daerah.

“Lesbumi Lumajang menginisiasi Kampung Kreatif yang merupakan sebuah ide perpaduan potensi seni, budaya dan kondisi geografis daerah setempat yang berakar pada pengembangan budaya sebagai Branded yang bisa ditawarkan untuk menjadi potensi objek wisata edukasi dan perkembangan ekonomi suatu wilayah,” jelas Budi.

Baca Juga:  PC LESBUMI NU Lumajang Lantik Al-Jiduri Putri Sukosari

Budi juga menuturkan bahwa target awal kampung kreatif ini adalah desa Karangsari Sukodono.

“Pembuatan Kampung Kreatif awal kami mulai bulan Ramadhan, dan akan dikordinasikan dengan desa Karangsari Sukodono,” tutur Budi.

Lebih lanjut Budi berharap dengan adanya kampung kreatif nanti bisa meghidupkan budaya setempat.

“Dengan adanya kampung kreatif ini semoga nantinya dapat uri–uri Budoyo membumikan budaya lokal, memberikan ruang kreatifitas positif, meningkatkan taraf ekonomi rakyat, mampu memperkuat sinergitas kordinasi pengurus NU, dan memunculkan icon baru bidang seni, budaya dan pariwisata Lumajang,” pungkasnya.

Baca Juga:  Peringati HSN, Lesbumi dan Lakpesdam NU Gelar Halaqah Kebangsaan