Wakasat Koorcab Banser: Banjir Di Kecamatan Rowokangkung Mulai Surut

oleh -dibaca 59 orang
Wakasat Koorcab Banser: Banjir Di Kecamatan Rowokangkung Mulai Surut

NU-LUMAJANG.OR.ID,  Rowokangkung. Banjir di Desa Sidorejo dan Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Lumajang mulai surut, Selasa pagi (04/20). Hal ini setelah wilayah Kabupaten Lumajang tak diguyur hujan lagi.

“Alhamdulillah mas, pagi ini, banjir di dua desa itu telah surut. Hasil pantuan kami, Tinggal beberapa titik saja yang ada genangan. itu pun hanya di halaman rumah warga saja,” ungkap Wakasat Koorcab Banser Lumajang, Rudi Hartono, saat meninjau lokasi banjir di Desa Sidorejo Selasa (04/20).Wakasat Koorcab Banser: Banjir Di Kecamatan Rowokangkung Mulai Surut

Baca Juga:  Sosialisasi Protokol Kesehatan, STIH Lumajang Gandeng LPBI NU di Kegiatan OPSPEK

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan dengan mensiagakan personil Bagana (Banser Siaga Bencana). Sehingga banjir di dua desa itu benar-benar surut. Bahkan para personil Banser juga akan ikut membantu warga membersihkan rumah-rumah yang sempat terendam banjir.

“Kami juga meminta pada warga terdampak banjir terus meningkatkan kewaspadaannya. Mengingat cuaca hujan tak menentu. Takut terjadi hujan lebat seperti beberap hari lalu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sekretaris PC Ansor Lantik PAC Ansor Kedungjajang

 


Pewarta: Arifulin
Editor: Redaksi