LPBI NU Lumajang Himbau Warga Terdampak Bencana Waspada

oleh -dibaca 70 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Rowokangkung, Cuaca ekstrim yang melanda Lumajang sejak beberapa hari terakhir, menjadi perhatian Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lumajang. Lembaga ini menghimbau pada warga Lumajang terdampak banjir terus waspada bencana. Takut hujan deras kembali datang.

“Kami meminta pada warga warga terdampak bencana untuk meningkatkan kewaspadaanya. Mengingat kerap terjadi hujan deras,” ungkap Ketua LPBI NU Cabang Lumajang Abdul Majid saat di temui di sela-sela mengirimkan bantuan korban banjir di desa Sidorejo, Senin (02/03/20).

Baca Juga:  Wakasat Koorcab Banser: Banjir Di Kecamatan Rowokangkung Mulai Surut

Hal ini dikarenakan bencana banjir yang menerjang sejumlah desa di Lumajang ini akibat hujan lebat tersebut. Sehingga banyak sungai yang tak bisa menampung air hujan. Akibatnya, meluap ke pemukiman warga.

“Untuk Desa Sidorejo dan Rowokangkung disebabkan meluapnya sungai kali basin. Selain debit air naik, diduga juga pendakalan sungai pemicunya,” tambahnya.

Baca Juga:  Rawan diserobot Aliran Radikal, LTM NU Lumajang data Masjid di Rowokangkung

LPBI NU Lumajang akan terus memantau perkembangan korban terdampak banjir tersebut. Sembari lembaga ini akan terus melakukan koordinasi dengan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang.

” LPBI NU akan siaga terus guna mengantisipasi bencana. Sehingga penangana kedarutaan akan lebih cepat,” pungkasnya.