LPBI dan Lazisnu Kirim Bantuan 200 Bungkus Nasi pada Korban Banjir

oleh -dibaca 60 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Rowokangkung, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama (NU) dan Lembaga Amil Zakkat Infaq dan Shodaqoh NU (Lazisnu) Lumajang mengirim bantuan 200 bungkus nasi pada korban di dua desa Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Senin (03/20).

“Selain memberikan bantuan 200 bungkus nasi, kami juga memberikan bantuan 10 dus air mineral. Karena untuk saat ini, Korban terdamapk banjir paling membutuhkan nasi dan air bersih,” ungkap Ketua LPBI NU Cabang Lumajang Abdul Majid, saat ditemui di lokasi.

Baca Juga:  LPBI dan Lazisnu Lumajang Salurkan Bantuan Banjir Bandang Ijen Bondowoso

Hasil penilian dari LPBI yang didapat dari Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, ada sekitra 2000 korban banjir membutuhkan nasi bungkus sekali makan. Mereka tersebar di Desa Sidorejo dan Rowokangkung. Sedangkan dapur umum dari BPBD hanya mampu menyediakan 500 bungkus saja.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini, kita juga ingin membantu mengurangi beban derita para korban bencana banjir,” timpalnya.

Baca Juga:  Upzis NU-Care Lazisnu Pasirian Gelar Santunan Anak Yatim

LPBI bersama Lazisnu akan terus memantau dan membantu pada para korban banjir tersebut. Pihaknya akan terus melakukan penggalangan nasi bungkus pada internal NU.

“Kami menghimbau pada warga NU Lumajang juga ikut andil memberikan bantuan, utamanya nasi bungkus bagi korban banjir di dua desa tersebut,” pungkasnya.

 

Pewarta: Ahmad ArifulinĀ  Nuha

Editor: Redaksi