MA Putri Nurul Masyithah Raih Dua Piala dalam Lomba Asmawiraraja

oleh -dibaca 193 orang
MA Putri Nurul Masyithah Raih Dua Piala dalam Lomba Asmawiraraja
Para Siswi MA Putri dengan dua piala yang telah diraih

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Madrasah Aliyah (MA) Putri Nurul Masyithah Lumajang berhasil meraih dua piala dalam perlombaan Aksi Madya Wira Palang Merah Remaja (Asmawiraja) tingkat Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan di SMPN 1 Kunir pada Ahad (1/3/2020).

Menurut Pembina Palang Merah Remaja (PMR) MA Putri , Vivin Zuyyina Lutfa, S.Pd, Madrasah yang berada di bawah naungan yayasan Nurul Masyithah dan berafiliasi dengan LP Maarif ini berhasil meraih juara dalam dua kategori.

“Alhamdulillah MA putri mendapat dua piala dari lima Kategori perlombaan, yaitu Juara satu lomba yel-yel, dan Juara dua lomba pertolongan pertama,” jelas Vivin.

Baca Juga:  LP Ma'arif NU Lumajang Rintis Kerjasama Internasional

Lebih lanjut Vivin menjelaskan lima kategori dalam perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Lumajang ini.

“Dalam lomba tahunan yang di promotori PMI Lumajang ini ada lima macam lomba, yaitu lomba presentasi Gerakan Kepalangmerahan (Gerpal), lomba presentasi Kesiap Siagaan Bencana (KSB), lomba presentasi Kesehehehatan Remaja (Kesja), lomba Pertolongan Pertama (PP) dan lomba yel-yel,”ungkap Vivin.

MA Putri Nurul Masyithah Raih Dua Piala dalam Lomba Asmawiraraja
Siswi MA Putri saat menampilkan kebolehannya saat lomba yel-yel

Di lain kesempatan, Wakil Kepala (Waka) Bidang Kesiswaan, Dermawan Setia Budi, S.Pd, juga menjelaskan bahwa MA Putri mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

Baca Juga:  Baru Terbentuk, Lazisnu Kunir Himpun 1,5 Ton Lebih Beras Zakat

“Prestasi yang diraih anak-anak membuktikan bahwa tidak hanya laki-laki saja yang bisa meraih Juara, terbukti MA Putri yang semua siswinya adalah perempuan bisa bersaing dengan lainnya, ini tak lepas dari komitmen Madrasah kami yang selalu menanamkan karakter sang juara,” imbuh Budi yang juga ketua PC Lesbumi Lumajang ini.

Budi berharap MA Putri dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

“Harapannya dengan kejuaraan tersebut MA Putri mampu mempertahankan juara dan meningkatkannya dan memotivasi siswi lainnya,” pungkasnya.